Pantang Menyerah Lawan Persib, Aji Santoso Bangga dengan Pemain Muda Persebaya


  •    Rizka Perdana Putra
  •    11/04/21 - 23:10
  •    1.688

Salah satu pemain muda Persebaya Marselino Ferdinan (kiri)
Salah satu pemain muda Persebaya Marselino Ferdinan (kiri) (persebaya.id)

Persebaya memang harus menelan kekalahan dari Persib dalam babak perempat final Piala Menpora, Minggu (11/4/21).  Meski begitu pelatih Aji Santoso tampak puas dengan performa mayoritas pemain muda yang diturunkan.

Dalam waktu kurang dari 10 menit, Persebaya harus ketinggalan dua gol. Penyerang Maung Bandung, Ezra Walian dan Wander Luiz membawa Persib unggul cepat lewat golnya pada menit ke-1 dan 6.

Keadaan semakin sulit bagi Persebaya setelah bek Persib Nick Kuipers menambah keunggulan pada menit ke-37. Persebaya kemudian harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-45 setelah kiper Satria Tama mendapat kartu merah.

Tapi, meski tertinggal dan kalah jumlah pemain, para pemain Persebaya enggan menyerah di babak kedua. 

Baca Juga :


Green Force, yang diperkuat pemain muda seperti Koko Ari Araya (21), Rachmat Irianto (21), Akbar Firmansyah (18), Mochamad Supriadi (18) atau Rizky Ridho (19) masih bisa tampil menekan.

Hasilnya positif, Persebaya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Arif Satria (63’) dan M. Syaifuddin (90+2’). Sayang, hingga akhir babak kedua Persebaya masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Meski begitu, Aji tetap senang dengan penampilan Rizky Ridho cs. Kepercayaan yang telah diberikannya mampu dijawab oleh para pemain muda Persebaya.

halaman 2 dari 3
“Saya sangat bangga dengan pemain-pemain saya, meski tertinggal 3-0 akhirnya bisa mengejar menjadi 3-2. Bahkan ketika kami bermain dengan 10 pemain bisa mencetak gol,” kata Aji.

“Saya sangat mengapresiasi pemain saya. Tidak ada yang salah dengan perjuangan pemain saya, hanya sayang saja gol yang terjadi memang terlalu cepat dan pemain kami sendiri yang melakukan kesalahan.

“Tapi setelah itu kami bermain sangat fight dan ketika 10 lawan 10 justru kami menguasai jalannya pertandingan.”

Dengan kekalahan 2-3 tersebut langkah Persebaya di Piala Menpora 2021 dipastikan terhenti. Kini, untuk sementara, skuad Persebaya akan diliburkan selama 10 hari lamanya. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623327001623

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?