Pemain Lokal Persebaya Tampil ‘Fantastis’, Aji Santoso Tinggal Berburu Pemain Asing


  •    Rizka Perdana Putra
  •    12/04/21 - 08:10
  •    13.788

Pemain muda Persebaya Akbar Firmansyah
Pemain muda Persebaya Akbar Firmansyah (kanan) (persebaya.id)

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso cukup puas dengan penampilan pemain lokalnya di ajang Piala Menpora 2021. Menurutnya, Persebaya kini tinggal berburu pemain asing untuk persiapan Liga 1 2021.

Persebaya menurunkan 100 persen pemain lokal di Piala Menpora. Mayoritas diantaranya bahkan belum menginjak 23 tahun.

Sebut saja kapten tim Rachmat Irianto yang baru berusia 21 tahun. Selain itu ada juga Koko Ari Araya (21), Rizky Ridho (19), Hambali Tholib (20), Akbar Firmansyah (18) atau Mochamad Supriadi (18).

Skuad muda tersebut dilengkapi dengan pemain senior seperti Rendi Irwan (33) dan Samsul Arif (36) serta pemain yang berada dalam usia emas Ady Setiawan (26) atau Ricky Kambuaya (24).

Meski menurunkan 100 persen pemain lokal, Persebaya tetap mampu bersaing di ajang Piala Menpora. Bajul Ijo berhasil melaju sampai babak perempat final sebelum akhirnya kalah tipis 2-3 dari Persib, Minggu (11/4/21).

Cukup puas dengan komposisi yang ada, Aji memberi isyarat Persebaya tidak akan melakukan penambahan pemain lokal. Jika kompetisi Liga 1 pasti digelar, Persebaya tinggal fokus untuk melengkapi kuota empat pemain asing.

Baca Juga :


“Jujur selama Piala Menpora ini pemain-pemain kami bermain sangat fantastis dengan pemain lokal. Ini tadi saja Persib bermain dengan full team, kami bisa mengimbangi, bahkan banyak menekan, saya cukup bangga dengan mereka.

“Memang nanti untuk persiapan kompetisi, kami tinggal menambahkan pemain asing saja. Kalau nanti kami mendapatkan pemain asing yang berkualitas saya pikir (Persebaya) akan berbicara banyak,

“Kecuali kami menemukan pemain muda di atas rata-rata mungkin kami ambil. Tapi kalau untuk pemain jadi sepertinya tidak, hanya tambah pemain asing saja.”

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1620946801416

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?