Zah Rahan Ingin Kembali, Persipura Tolak Mentah-mentah


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/04/21 - 09:00
  •    8.466

Zah Rahan ditolak Jacksen F. Tiago.
Zah Rahan ditolak Jacksen F. Tiago. (Medcom)

Kesuksesan Persipura saat meraih gelar Indonesia Super League (ISL) 2011 dan 2013 tak bisa dilepaskan dari peran Zah Rahan. Gelandang asal Liberia itu menjadi nyawa di lini tengah tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Tapi, ternyata saat Zah Rahan ingin kembali ke Persipura untuk musim 2021, pelatih Jacksen F. Tiago menolaknya. Jacksen dengan tegas mengatakan tak ada tempat untuk Zah.

"Zah Rahan mau ke sini (Persipura). Tapi, saya jelaskan kepada dia bahwa jatah pemain hanya tiga. Kami butuh pemain belakang dan depan, jadi Zah Rahan tak ada tempat lagi di sini," tutur Jacksen kepada awak media dalam forum virtual.

"Mungkin ada yang mendesak saya kenapa tidak ambil saja Zah Rahan. Saya mohon pengertiannya, sebab saya ada pertimbangan kuat mengapa memilih untuk tidak menampungnya," katanya lagi.

Baca Juga :


Pertimbangan kuat yang dimaksud Jacksen adalah keberadaan stok pemain lokal di lini tengah Persipura saat ini. Jika Zah Rahan hadir, Jacksen khawatir perkembangan gelandang-gelandang mudanya terhambat. 

Begitu pula sebaliknya, jika Zah datang dan kalah saing dengan pemain muda, tentu itu menjadi probematika tersendiri.

"Saya sudah punya Todd Ferre dan Fridolin Yoku, masih ada juga yang lainnya. Kalau ada Zah Rahan, saya khawatir mereka kesulitan menembus skuad utama," ucap Jacksen.

"Saya takut pemain-pemain muda ini malah tidak bisa main sehingga jam terbang berkurang. (Potensi) Zah Rahan tidak lama, sementara pemain muda masih bisa 7-8 tahun."

"Kalau saya pribadi melihat hingga saat ini tidak efektif jika Zah mausk ke tim kami. Dalam struktur tim bukan itu yang saya butuhkan," ujar eks pelatih Barito Putera itu. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  12/04/21 - 13:18






Video Trending



Berita Terkait


1623974402119

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?