Jacksen F. Tiago Pastikan Tak Ada yang Bisa Menjadi Next Boaz, Ricardo, dan Ian Kabes


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/04/21 - 12:30
  •    13.652

Boaz Solossa, salah satu pemain ikonik di Persipura.
Boaz Solossa, salah satu pemain ikonik di Persipura. (ligaindonesiabaru.com)

Kejayaan Persipura di era 2000-an tak bisa dilepaskan dari generasi jebolan tim PON Papua edisi 2004. Mulai Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, hingga Ian Louis Kabes.

Setelah mereka membawa Papua menjadi juara bersama PON, tiga nama tersebut dan beberapa pemain lainnya langsung mendapatkan tempat di tim senior Persipura. Pelan tapi pasti mereka akhirnya menjadi kerangka utama tim hingga saat ini.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menyadari betapa istimewanya genarasi tersebut, terutama Boaz, Ricardo, dan Ian Kabes yang kini masih menghuni skuad Mutiara Hitam. Ia pun mengatakan sampai saat ini belum ada pemain yang level kemampuannya menyamai ketiganya. 

Baca Juga :


Tak ada yang bakal menjadi next Boaz Solossa, Ricardo, dan Kabes kata Jacksen hingga sekarang.

"Penerus mungkin ada, tapi yang bakal jadi seperti mereka tak ada. Generasi Ricardo dan Boaz memiliki teknik tinggi. Kondisi itu berbeda dengan generasi sekarang yang mengandalkan fisik," kata Jacksen dalam forum virtual dengan para awak media (10/4/2021).

Meski tak yakin bakal ada pemain yang bisa sehebat Boaz dkk. dalam waktu dekat ini, Jacksen memiliki catatan terkait siapa saja yang bakal menjadi pemain istimewa seperti Boaz, Ricardo, dan Kabes.

"Donny Monim luar biasa. Dia bisa jadi penerus Ricardo. Gunansar Mandowen bisa jadi penerus Boaz. "Lalu ada satu nama lagi yaitu Ramai Melvin Rumakiek, pemain ini mirip dengan Ian Louis Kabes," tutur Jacksen. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621827001700

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?