3 Fakta Persib di Piala Menpora, Mulai dari Ezra Cetak Gol Tercepat Hingga Rekor Viktor Igbonefo


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/04/21 - 14:00
  •    7.314

Ezra Walian pemilik rekor tercepat di Piala Menpora 2021.
Ezra Walian pemilik rekor tercepat di Piala Menpora 2021. (persib.co.id)

Persib sukses melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah menaklukkan Persebaya lewat drama lima gol. Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (11/4/2021).

Ada pun fakta-fakta menarik soal Persib selama perhelatan Piala Menpora 2021 ini. Mulai dari gol Ezra Walian hingga kepercayaan Robert Alberts kepada Victor Igbonefo.

1. Ezra Walian Pegang Rekor Gol Tercepat
Gol Ezra di laga vs Persebaya tak hanya berlabel sebagai gol pembuka di laga tersebut. Tapi, gol yang tercipta saat pertandingan belum genpa berjalan satu menit itu atau tepatnya 37 detik, menjadi gol tercepat di Piala Menpora 2021.

Gol tersebut lahir dari kepiawaiannya dalam memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti lawan. Setelah menerima bola ia langsung mengambil ancang-ancang dan berujung pada sepakan melengkung ke arah pojok kiri atas gawang Satria Tama.

Gol cepat Ezra itu pun menggeser gol cepat milik Alsan Sanda (Bhayangkara Solo FC). Saat itu  Alsan mencetak gol pada menit 2 lebih 12 detik dalam laga melawan Borneo FC. 


Baca Juga :
halaman 2 dari 2
2. Victor Igbonefo Tak Tergantikan
Peran Igbonefo sebagai bek tengah di Persib ternyata tak tergantikan selama Piala Menpora 2021. Dalam empat laga yang dilakoninya, ia selalu menjadi starter dan terus bermain hingga peluit panjang berbunyi.

"Dengan catatan itu, Victor telah mengumpulkan 360 menit bermain, unggul dari Frets L. Butuan yang bermain dengan total 327 menit. Tempat ketiga pengumpul menit terbanyak Persib adalah Dedi Kusnandar, yakni sebanyak 322 menit," tulis website resmi Persib.

3. Seluruh Pemain Persib Sudah Tampil
Persib beranggotakan 23 pemain saat memulai langkah mereka di babak penyisihan Grup D Piala Menpora. Pelatih Robert Alberts akhirnya memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya itu untuk tampil di tiga pertandingan yang mereka jalani. 

"Kami datang ke sini untuk bermain sepak bola. Kami membawa 23 pemain dan seluruhnya sudah bermain. Itulah yang menjadi target kami bermain di Sleman agar semua pemain bisa menikmati lagi bermain sepakbola," katanya di situs resmi klub.





Video Trending



Berita Terkait


1619835001636

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?