Tiga Destinasi Liburan Impian Hendra Setiawan


  •    Nafielah Mahmudah
  •    12/04/21 - 17:54
  •    1.093

Hendra Setiawan bersama keluarga (instagram.com/hendrasansan)
Hendra Setiawan bersama keluarga (instagram.com/hendrasansan)

Sering terbang keliling dunia mengikuti turnamen di berbagai negara rupanya tak serta merta membuat atlet badminton bisa menikmati destinasi wisata di negara tujuan. Padatnya jadwal latihan dan pertandingan membuat para atlet jarang untuk sekedar menikmati situasi kota.

Salah satunya atlet ganda putra, Hendra Setiawan. Belasan tahun menjadi atlet profesional, tak membuatnya bisa menikmati perjalanan.

Rutinitasnya saat pertandingan sebatas hotel dan lapangan pertandingan. Selain itu, ia hanya sesekali pergi mencari makan di luar atau ke mall terdekat sekitar hotel saja.

“Kalau lagi pertandingan jarang bisa jalan. Karena pasti langsung latihan dan pertandingan. Keluar jalan paling buat cari makan aja. Sesekali kalau sempat, lihat landmark di negara tertentu. Tapi biasanya nggak sempat. Apalagi kalau main sampai babak akhir terus,” kata Hendra kepada Bolalob.

Jika tidak dalam kondisi pandemi Covid-19, turnamen badminton dalam satu tahun terhitung cukup padat. Hampir setiap bulan para atlet terbang ke berbagai negara mengikuti turnamen untuk berburu gelar. Hal ini membuat liburan menjadi hal yang cukup mahal buat Hendra. Hingga saat ini Hendra mengaku belum sempat untuk liburan santai bersama keluarga. 

Baca Juga :


“Pengennya liburan ngajak anak-anak dan istri jalan-jalan. Tapi belum sempat. Nanti kalau sempat ingin bawa anak-anak ke Jepang untuk main ke Disneyland,” kata Hendra.

Jepang merupakan salah satu negara favorit Hendra. Selain suasananya yang nyaman, makanannya juga cocok di lidah Hendra.

“Terus ingin juga ke New York, Amerika buat jalan-jalan. Sama ke gunung es di Swiss. Ke Swiss pernah buat pertandingan, tapi belum sempat jalan-jalan menikmati kotanya. Padahal bagus sekali ya,” lanjut peraih empat gelar juara dunia tersebut. 

“Tapi belum tau juga sempatnya kapan. Yang ada waktu panjang dan tenang tidak mikirin pertandingan. Mungkin nanti kalau sudah pensiun ya, ha ha ha,” tutur Hendra. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  12/04/21 - 19:34





Video Trending



Berita Terkait


1613470801839

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?