Hasil Piala Menpora 2021 : Diwarnai Satu Kartu Merah, PSS Singkirkan Bali United Lewat Adu Penalti


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    12/04/21 - 23:05
  •    11.452

Haudi Abdillah (merah) berebut bola dengan pemain PSS, Arsyad Yusgiantoro
Haudi Abdillah (merah) berebut bola dengan pemain PSS, Arsyad Yusgiantoro (Baliutd.com)

PS Sleman akhirnya menjadi tim terakhir yang lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 setelah berhasil mengalahkan Bali United lewat adu penalti dengan skor 4-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung hari Senin (12/4/2021) malam.

Di babak pertama, PS Sleman dan Bali United sama-sama bermain dengan tempo sedang. Terlihat memang kedua tim bermain dengan sangat hati-hati.

Bali United mendapat peluang emas pada menit 18 saat sundulan Yabes Roni membentur Samsul Arifin dan bola meluncur ke gawang. Namun Ega Rizky berhasil menepis bola yang dianggap belum melewati garis gawang.

PS Sleman mendapat peluang pada menit 21 lewat tendangan jarak jauh Irfan Jaya, namun bola masih tepat ditangkapan Wawan Hendrawan.

Bali United hampir saja berhasil membuka keunggulan pada menit 44 lewat percobaan tendangan jarak jauh Ricky Fajrin, namun bola masih melambung diatas gawang Ega Rizky.

Di babak kedua, jalannya laga tetap berlangsung ketat. Bali United mendapat peluang pada menit 62 lewat sontekan Lerby Eliandry, namun bola hanya melebar dari gawang Ega Rizky.

PS Sleman mendapat keuntungan pada menit 68 setelah Made Andhika mendapat kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap Saddam Gaffar. Bali United pun harus bermain dengan 10 orang di sisa laga.
halaman 2 dari 3
Kejadian menarik terjadi jelang akhir babak kedua dimana tim pelatih Bali United melakukan pergantian pemain di posisi penjaga gawang. Samuel Reimas dimasukkan untuk menggantikan Wawan Hendrawan untuk babak adu penalti.

Saat laga akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti, PS Sleman lebih beruntung setelah empat eksekutor mereka Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Wahyu Sukarta dan Fabiano Beltrame berhasil membobol gawang Samuel Reimas.

Baca Juga :


Sementara itu dari eksekutor Bali United, hanya dua pemain yang sukses yaitu Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry, sedangkan Dias Angga dan Willian Pacheco gagal melakukan tugasnya dengan baik.

PS Sleman pun menang dengan skor akhir 4-2 dan berhak lolos ke babak semifinal. Tim Super Elang Jawa akan bertemu Persib Bandung yang di laga lainnya menang 3-2 atas Persebaya Surabaya. 
halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  13/04/21 - 06:56






Video Trending



Berita Terkait


1619621401570

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?