Komentar Sigit Budiarto Soal Psywar Kevin Sanjaya 


  •    Widya Amelia
  •    13/04/21 - 12:20
  •    19.283

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Sigit Budiarto (PBDjarum.org)
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Sigit Budiarto (PBDjarum.org)

Penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo selalu dinanti, bukan cuma unjuk kebolehan skill badminton yang di atas rata-rata, laga Kevin bersama Marcus Fernaldi Gideon tak jarang diwarnai psywar dengan lawan-lawan mereka. 

Hal ini biasa terjadi di pertandingan badminton, tak hanya Kevin/Marcus, bahkan hingga pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun tak bisa menghindar dari psywar.
 
Psywar bisa terjadi karena berbagai hal, misalnya flick service, mengulur waktu, atau perbedaan pendapat soal bola masuk atau keluar. Dikatakan Sigit Budiarto yang merupakan pelatih Kevin saat usia taruna (U-19), psywar ini sah-sah saja. 

Baca Juga :


“Itu kan salah satu ciri khas karakter permainan Kevin, meskipun di luaran belum tentu dia begitu. Buat saya selama dia bisa nyaman dan dia bisa kontrol emosinya, oke saja, asal ada batasannya,” ujar Sigit kepada Bolalob. 

“Semakin ke sini saya melihat dia semakin matang, dia lebih tahu apa yang harus dilakukan di lapangan, mana yang tidak,” lanjut Sigit yang diidolakan oleh Kevin. 

Juara Dunia 1997 bersama Candra Wijaya ini juga mengatakan pribadi Kevin tak pernah berubah dari dulu hingga kini sudah menjadi pemain terbaik dunia.
 
“Memang dia pendiam orangnya, tidak terlalu banyak omong. Dia baik, bukan orang yang gimana gitu,” ungkap Sigit. 

“Tidak sombong menurut saya, ada batasan tertentu dengan perkembangan prestasi yang dia dapat dengan tidak mudah, mungkin dulunya dekat, karena waktunya terlalu sibuk, dianggap sombong kan bisa jadi juga. Sebenarnya tidak begitu,” sambungnya. 

Sigit melatih Kevin kecil di PB Djarum dan mengantarkan Kevin masuk pelatnas. Saat mulai bermain di kelompok usia dewasa, Kevin dilatih oleh Chafidz Yusuf. Saat ini Kevin dilatih oleh Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat di pelatnas utama. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  23/04/21 - 09:57





Video Trending



Berita Terkait


1612845601959

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?