7 Pemain Manchester United Yang Dapat Tempat Reguler Usai Jalani Masa Pinjaman


  •    Robert
  •    14/04/21 - 04:30
  •    7.407

7 Pemain Manchester United Yang Dapat Tempat Reguler Usai Jalani Masa Pinjaman (Bolalob)
7 Pemain Manchester United Yang Dapat Tempat Reguler Usai Jalani Masa Pinjaman (Bolalob)

Menjalani masa pinjaman di klub lain dapat membawa berkah bagi banyak pihak, tak hanya klub peminjam yang mendapat tenaga sang pemain. 

Klub induk bisa memanfaatkan masa pinjaman untuk mengasah kemampuan nsanng pemain yang tak mendapat banyak kesempatan bermain.

Biasanya pemain muda dari klub besar sering menjalani masa pinjaman dari kembali dalam situasi kondisi yang lebih matang dalam bermain.

Baca Juga :


Manchester United menjadi salah satu tim yang sering meminjamkan pemain muda mereka ke klub lain. Musim ini salah satu kasus yang berjalan dengan baik adalah Jesse Lingard.

Lingard yang tak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer musim ini sukses menjadi pemain andalan West Ham United. Sejauh ini ia mencetak 8 gol dari 9 penampilan.

Kami memilih tujuh pemain United yang sempat menjalani masa pinjaman dan berhasil masuk ke tim utama di musim berikutnya. halaman 2 dari 5
1. David Beckham (Preston North End)



Jauh sebelum nama Beckham mendunia ia sempat menjalani masa pinjaman di divisi tiga bersama Preston North End pada musim 1994-95. Sang gelandang membuat dampak instan di Deepdale, mencetak gol langsung dari sepak pojok dan mencetak tendangan bebas brilian dalam dua penampilan pertamanya.

Meski ingin bertahan di Preston hingga akhir musim, dia hanya membuat tiga penampilan lagi sebelum Sir Alex Ferguson memanggilnya kembali ke Old Trafford.

Beckham kemudian membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di United pada 1995-96, dan sisanya adalah sejarah.

2. Jonny Evans (Sunderland)



Bek asal Irlandia Utara ini merupakan salah satu bek jebolan akademi United yang masih eksis hingga saat ini di Liga Premier. Musim 2006-07 di paruh pertama ia menjalani masa pinjaman di Belgia bersama Royal Antwerp. Lalu di paruh kedua panggilan datang dari Sunderland.

Selama satu setengah musim di Stadium of Light, Evans menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Sunderland asuhan Roy Keane, membantu Sundeland lolos promosi dari Championship.

Di musim berikutnya 2007-08 ia tampil di Liga Premier bersama Sunderland, membantu tim untuk lolos dari zona degradasi. Dari sejak itu ia kembali ke United dan memainkan peran pelapis dari duet Rio Ferdinand ddan Nemanja Vidic. Baru pada musim 2015-16 ia dilepas dan bergabung bersama West Bromwich Albion. Saat ini ia menjalani musim ketiga bersama Leicester City. halaman 3 dari 5
3. Danny Welbeck (Sunderland)



Cedera parah memang membuat Welbeck tampil tidak konsisten dalam beberapa musim terakhir. Namun ia sempat menjalani masa pinjaman di Sunderland pada musim 2010-11 dan membuat karirnya menanjak.

Setelah itu dalam tiga musim di Old Trafford ia memainkan menit bermain yang cukup reguler. Memainkan lebih dari 100 pertandingan. Namun cedera dan tak konsisten membuatnya didlepas ke Arsenal pada musim 2014-15. Sekali lagi Sunderland menjadi klub yang tepat bagi pemain muda untuk berkembang dan mendapat jam terbang.

4. Tom Cleverley (Wigan Athletic)



Cleverley merasakan sepak bola tim utama pertamanya di Leicester City pada paruh kedua 2008-09, membantu The Foxes memenangkan gelar League One.

Dia juga mencetak 11 gol dalam 33 pertandingan Championship selama masa pinjaman di Watford dan terpilih sebagai Player of the Season pada 2009-10.

Sang gelandang membuat langkah ke Liga Premier bersama Wigan pada 2010-11 dan merupakan salah satu pemain menonjol mereka saat mereka selamat dari pertempuran degradasi.

Cleverley akhirnya dibawa ke tim utama di Old Trafford pada 2011 dan membuat 22 penampilan liga saat United memenangkan gelar Liga Premier pada 2012-13. halaman 4 dari 5
5. Dean Henderson (Sheffield United)



Sebelum tampil mengkilap dalam dua musim masa peminjaman di Bramall Lane, Henderson sudah lebih dulu menjalani masa pinjaman di klub-klub kecil Liga Inggris, seperti Stockport County, Grimsby Town dan Shrewsbury Town.

Namun di Sheffield United-lah Hendo tampil mengesankan dan dibawa kembali ke Old Trafford musim ini. Ia bersaing dengan David De Gea di paruh kedua musim ini, dimana Solskjaer mulai berani merotasi pilihan kipernya. Bukan tak mungkin hingga akhir musim ini Hendo menjadi kiper utama United.

6. Jesse Lingard (Birmingham City)



Sebagai anggota skuad United yang memenangkan Piala FA junior 2011, Lingard membuat lima penampilan pengganti untuk Leicester pada 2012-13 sebelum bergabung dengan Birmingham City pada musim berikutnya.

Dia mencetak empat gol dalam debutnya The Blues saat menang 4-1 atas Sheffield Wednesday dan kemudian menghabiskan paruh kedua musim itu di Brighton.

Setelah cedera pada debutnya di United, gelandang itu kembali ke Championship bersama Derby County pada Februari 2015 dan membuat 15 penampilan.

Lingard akhirnya memantapkan dirinya di tim utama United pada musim 2015-16 dan sejak itu ia ikut andil dalam memenangkan Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa bersama Setan Merah.

7. John O’Shea (Bournemouth)



Dengan hanya satu penampilan untuk United di awal karinya, O'Shea bergabung dengan Bournemouth dengan kesepakatan pinjaman tiga bulan pada Januari 2000 dan tampil 11 kali untuk tim Divisi Dua saat itu.

“Itu adalah pengalaman yang fantastis,” kata O'Shea pada tahun 2015. “Sir Alex Ferguson berbicara kepada saya pada saat itu dan mengatakan bahwa sepak bola tim cadangan baik-baik saja, tetapi saya perlu dihajar dan memar di lingkungan yang lebih keras untuk menguatkan saya. bit dan pahami permainannya. Untuk mengalami bagaimana rasanya saat poin benar-benar penting dalam game.

“Berhasil. Saya sering dipukul, tetapi juga manajer Mel Machin dan Sean O'Driscoll ingin sepak bola dimainkan dengan cara yang benar. Ini bukan hanya tentang pembentukan karakter, tapi juga kebiasaan baik.”

Mantan pemain timnas Republik Irlandia itu kemudian dipinjamkan ke klub Belgia Royal Antwerp pada 2000-01 dan cukup untuk mengesankan klub induknya.

Selama 10 musim berikutnya, ia beroperasi sebagai pemain serba-bisa, mulai dari bek tengah bahkan gelandang bertahan. halaman 5 dari 5


Terakhir diubah:  14/04/21 - 22:34






Video Trending



Berita Terkait


1621224601675

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?