Ungkapan Hati Bek Bali United Pasca Dua Kali Mendapat Kartu Merah di Piala Menpora


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    14/04/21 - 11:00
  •    3.415

I Made Andhika Wijaya (kiri) saat laga Bali United kontra PS Sleman
I Made Andhika Wijaya (kiri) saat laga Bali United kontra PS Sleman (Baliutd.com)

Pemain belakang Bali United, I Made Andhika Wijaya menjadi sorotan di laga perempat final Piala Menpora 2021 kontra PS Sleman hari Senin (12/4/2021) malam. Dalam laga tersebut, Andhika harus keluar lapangan lebih cepat karena menerima kartu merah. 

Andhika melakukan pelanggaran keras terhadap penyerang PS Sleman, Saddam Gaffar di pertengahan babak kedua dan membuat wasit langsung mengganjarnya dengan kartu merah. 

Kartu merah ini juga menjadi yang kedua untuk Andhika selama perhelatan Piala Menpora 2021. Sebelumnya, ia juga mendapat kartu merah saat Bali United bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung. 

Andhika pun angkat suara mengenai kartu merah yang ia terima saat laga kontra PS Sleman. Ia mengakui bila sebenarnya tidak ada niat untuk membuat pelanggaran keras terhadap Saddam Gaffar. 

"Saya memohon maaf atas kejadian yang terjadi di lapangan kepada Saddam Gaffar. Saya tidak ada niat sekalipun untuk mencederai lawan," kata Andhika seperti dilansir situs resmi klub. 

"Sebagai pemain belakang, dalam situasi tim yang sama-sama ingin meraih kemenangan, saya berusaha untuk menjaga lini pertahanan," sambungnya.
halaman 2 dari 3
Lebih lanjut, Andhika juga meminta maaf kepada tim pelatih serta rekan-rekannya di skuad Serdadu Tridatu lantaran harus mengubah strategi pasca kartu merah yang ia terima. 

"Saya memohon maaf juga kepada jajaran manajemen, rekan-rekan pemain serta tim pelatih, dikarenakan kartu merah yang saya terima, tim harus mengubah strategi." ujarnya. 

"Kesalahan (kartu merah) yang saya dapat di turnamen Piala Menpora ini tentu akan menjadi pembelajaran untuk saya secara pribadi. Segala kritikan membangun akan saya terima dengan rendah hati," tutup Andhika.
halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620050402963

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?