Kerap Jadi Pemain Cadangan, Jebolan Liga Spanyol Ini Mulai Dapat Tempat di PSS


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/04/21 - 11:10
  •    8.967

Arthur Irawan dapat tempat di PSS.
Arthur Irawan dapat tempat di PSS. (ligaindonesiabaru.com)

Pada 2011 sosok Arthur Irawan sempat menghebohkan sepak bola nasional. Kala masih berusia sekitar 18 tahun saat itu, ia bergabung dengan RCD Espanyol di Segunda B atau kasta ketiga Liga Spanyol.

Pemain dengan posisi spesialis bek sayap kanan itu mendapatkan jatah main di delapan pertandingan dengan total 200 menit. Pada 2014, dia melanjutkan petualangannya ke Malaga B, kemudian ke Liga Belgia bersama Wassland-Beveren, hingga akhirnya ia kembali ke Tanah Air dan menapaki Liga Indonesia. 

Pemain kelahiran 3 Maret 1993 itu memulai dengan berseragam Persija (2017), Borneo FC (2017), Persebaya (2018), Badak Lampung (2019), dan kini PSS (2000-sekarang).

Baca Juga :


Namun, di empat tim awalnya di Indonesia, Arthur sulit mendapatkan tempat. Ia lebih cocok disebut penghangat bangku cadangan lantaran total mainnya tak menembus lima pertandingan.

Tapi di PSS, rekam jejaknya membaik. Saat musim 2020, ia sejatinya sudah menjadi starter dalam tiga pertandingan yang dilalui tim berjulukan Super Elja itu. Berlanjut di Piala Menpora 2021, Arthur masih mendapatkan tempat di bawah arahan pelatih Dejan Antonic.

Ia tampil dalam empat dari lima pertadingan yang dilakoni PSS. Pada laga perdana kontra Madura United, Arthur tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-84.

Di tiga partai selanjutnya, vs Persela, Persik, dan Persebaya, ia turun sebagai starter. Khusus di laga kontra Persebaya, ia bahkan tampil selama 90 menit alias tak tergantikan.

Ia pun merasa bangga bisa menjadi bagian penting bagi PSS.

“Sangat bahagia pastinya, dan percaya 100 persen sama coach Dejan dia sangat bagus. Saya senang juga bisa dalam empat game tiga clean sheet. Tapi lebih penting lagi kami bisa meraih hasil yang bagus,” tutur Arthur.

“Saat ini target pribadi saya untuk membantu tim meraih prestasi semaksimal mungkin,” ucapnya lagi. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1620393001999

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?