Prediksi Leg kedua Babak Perempat Final Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid


  •    Robert
  •    14/04/21 - 13:10
  •    450

Prediksi Leg kedua Babak Perempat Final Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid (DAZN)
Prediksi Leg kedua Babak Perempat Final Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid (DAZN)

Manajer Liverpool Jurgen Kopp mengatakan timnya harus mengeluarkan yang terbaik mereka untuk membalikkan defisit dua gol di leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada hari Rabu.

Real menang 3-1 di Spanyol pekan lalu, yang berarti Liverpool harus menang dengan setidaknya dua gol di Anfield untuk bisa lolos.

"Ketika Anda tertinggal 3-1, sepertinya kami sudah tersingkir jadi kami tidak akan rugi dan akan mencoba," kata Klopp.

"Untuk mengalahkan Real Madrid, Anda harus bertahan di level tertinggi dan juga menciptakan kreativitas."

Liverpool telah mencapai dua final Liga Champions di bawah Klopp, kalah dari Real pada 2017-18 sebelum mengalahkan Tottenham pada 2018-19.

Baca Juga :


Tetapi The Reds, yang berada di urutan keenam di Liga Premier dan tidak dapat mempertahankan gelar domestik mereka, semuanya harus dilakukan setelah dua gol Vinicius dan satu lagi dari Marco Asensio membantu Real meraih kemenangan di leg pertama.

"Mereka lebih baik dari kami dan kami tidak sebaik yang seharusnya atau seharusnya," tambah Klopp.

"Gol pertama mereka adalah bola panjang yang jenius di antara dua pemain bertahan, tetapi dua gol lainnya kami tidak bertahan dengan cukup baik.

"Kami harus membawa diri kami sendiri dalam suasana hati dan mulai percaya lagi. Jika kami dapat melihat itu mungkin maka kami memiliki peluang tetapi itu masih sangat sulit." halaman 2 dari 4
Dua musim lalu di semifinal Liverpool kalah 3-0 di leg pertama saat tandang di Barcelona sebelum menang 4-0 di Anfield. Pada 2016 di perempat final Liga Europa, The Reds tertinggal 4-2 secara agregat dengan 24 menit tersisa melawan Borussia Dortmund tetapi mengembalikan keadaan untuk lolos.

"Anda tidak bisa kembali karena Anda pernah melakukannya di masa lalu," tambah pria Jerman itu.

"Kami tidak bisa begitu saja menerima serangan balik, terutama tanpa penonton di stadion. Kami harus menciptakan atmosfer kami sendiri untuk pertandingan ini."

Pemenang pertandingan itu akan melawan Chelsea di semifinal setelah tim asuhan Thomas Tuchel mengalahkan Porto 2-1 secara agregat, meski kalah 1-0 di leg kedua pada Selasa.

Liverpool masih tanpa kapten Jordan Henderson yang cedera dan striker Divock Origi (cedera otot), sementara bek Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip sudah lama absen.

Baca Juga :


Bek Lucas Vazquez mengalami cedera lutut dalam kemenangan 2-1 Real atas Barcelona pada akhir pekan dan tidak ikut dalam perjalanan bersama skuad. Mantan penyerang Chelsea Eden Hazard absen karena cedera pangkal paha, bek Dani Carvajal belum kembali berlatih penuh dan bek tengah Raphael Varane mengisolasi diri setelah tes Covid-19 positif.

Kapten Real Sergio Ramos tidak termasuk dalam skuad karena dia belum pulih dari cedera betis yang membuatnya absen pada leg pertama. Pada hari Selasa, klub juga mengumumkan Ramos juga dinyatakan positif Covid-19.

Pelatih Real Zinedine Zidane berkata: "Memang benar bahwa ini adalah pertandingan yang sangat menuntut tetapi kami bisa bermain di batas dan harus memberi lebih.

"Beberapa pemain cedera dan kami mengalami banyak cedera musim ini, tetapi kami harus melanjutkan dan mencari cara berbeda.

"Kami perlu memainkan pertandingan hebat lainnya untuk lolos ke semifinal dan kami akan mencoba dan memenangkan pertandingan ini. Kami perlu bersaing dengan baik dan menyerang sebagai satu kesatuan dan kami siap untuk leg kedua ini." halaman 3 dari 4
Data dan Fakta Pertandingan:
  • Setelah memenangkan tiga pertemuan pertama mereka dengan Real Madrid di kompetisi Eropa, Liverpool kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan mereka.
  • Ini akan menjadi kunjungan ketiga Real Madrid ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di kompetisi Eropa - mereka kalah 0-4 pada Maret 2009 dan menang 3-0 pada Oktober 2014 (keduanya di Liga Champions).
  • Dalam 13 pertandingan sistem gugur sebelumnya di kompetisi Eropa di mana mereka kalah di leg pertama dengan dua gol atau lebih, Liverpool telah maju dua kali. Contoh terbaru adalah membalikkan defisit 0-3 pada leg pertama melawan Barcelona dalam perjalanan untuk memenangkan Liga Champions 2018-19.
  • Mohamed Salah telah mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya di Liga Champions - satu-satunya pemain Liverpool yang mencetak gol dalam lima pertandingan Piala Eropa / Liga Champions berturut-turut adalah Steven Gerrard, yang melakukannya pada 2007-08.
  • Lima dari 11 kekalahan kandang Liverpool di Liga Champions terjadi saat melawan tim Spanyol, sementara Real Madrid bisa menjadi tim kedua yang menang tandang dua kali melawan The Reds di kompetisi, setelah Barcelona.
  • Di Champions League, Real Madrid telah memenangkan 15 dari 16 pertandingan knockout sebelumnya ketika memenangkan leg pertama dengan dua gol atau lebih, dengan pengecualian pada pertandingan perempat final 2003-04 melawan Monaco (leg pertama 4-2, 1-3 kaki kedua).
  • Luka Modric telah memberikan assist dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Champions.
  • Tujuh dari delapan gol Liga Champions Marco Asensio untuk Real Madrid terjadi di babak sistem gugur. Dari semua pemain yang telah mencetak lebih dari lima gol di kompetisi, tidak ada yang mencetak bagian yang lebih tinggi di babak ini (88%).
  • Real Madrid telah mencetak gol dalam 23 pertandingan terakhir babak sistem gugur Liga Champions sejak bermain imbang tanpa gol dengan Manchester City di semifinal 2015-16 (50 gol).
  • Vinicius Junior mencetak dua gol untuk Real Madrid di leg pertama melawan Liverpool, jumlah gol yang dia cetak dalam 17 penampilan pertamanya di Liga Champions.
halaman 4 dari 4








Video Trending



Berita Terkait


1623591002007

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?