Pratama Arhan Tak Yakin Bakal Tetap Jadi Andalan Pelatih Shin Tae-yong


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/04/21 - 18:00
  •    1.489

Pratama Arhan, bek muda PSIS.
Pratama Arhan, bek muda PSIS. (instagram/@pratamaarhan8)

Bek muda potensial milik PSIS, Pratama Arhan Alif Rifai, merupakan salah satu pemain andalan di timnas besutan Shin Tae-yong.

Namanya selalu masuk daftar panggil untuk pemusatan latihan (TC) timnas U-19 dan U-23. Bahkan, dirinya beberapa kali ikut latihan bersama di timnas senior proyeksi Kualifikasi Piala Duni 2022.

Pemain kelahiran Blora, 21 Desember 2001 itu memang menampilkan kematangan bermain sebagai bek sayap. Tak hanya piawai dalam berduel dan membaca permainan lawan di sektor pertahanan, ia pun cerdik dala membongkar pertahanan lawan, terutama lewat umpan silangnya.

Baca Juga :


Tak hanya di level timnas, ia pun telah membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing di ajang kompetiti profesional pertamanya, Piala Menpora 2021.

Ia selalu tampil dalam empat pertandingan PSIS. Tak hanya sekadar tampil, ia pun tercatat mengoleksi dua gol dan setidaknya satu assist.
Tapi, kini menjelang TC timnas senior pada 1 Mei 2021 untuk persiapan ke lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Arhan tak yakin dirinya bakal dipanggil lagi.

"Timnas memang akan ada TC mulai 1 Mei 2021. Tapi saya tidak tahu dipanggil lagi atau tidak," kata Arhan kepada Bolalob.

Tapi, Arhan memastikan ia merasa semakin baik setelah melewati Piala Menpora 2021. Ia makin paham hal apa saja yang masih menjadi kelemahannya saat ini.

"Yang jelas usai Piala Menpora 2021, saya mendapatkan banyak pelajaran. Banyak yang harus saya perbaiki. Bagaimana bermain lebih sabar, lebih fokus, dll," tuturnya lagi. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621236601855

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?