Shin Tae-yong Bakal Melobi Ansan Greeners untuk Bisa Menarik Asnawi Sesuai Agenda Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/04/21 - 10:50
  •    9.922

Asnawi Mangkualam, diinginkan Shin Tae-yong bisa cepat bergabung dengan timnas.
Asnawi Mangkualam, diinginkan Shin Tae-yong bisa cepat bergabung dengan timnas. (Twitter/K League)

Indonesia bakal melanjutkan kiprahnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas senior masih menyisakan tiga pertandingan lagi melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Namun, sebelum turun di ajang tersebut, timnas telah dijadwalkan bakal menghadapi laga uji coba kontra Afghanistan. Pertandingan tersebut bakal digelar di negara yang sama dengan Kualifikasi, Uni Emirat Arab, pada 25 Mei 2021.

Pelatih timnas, Shin Tae-yong, dipastikan bakal memanggil pemainnya yang kini mengorbit di K-League 2 (Liga Korea Selatan kasta kedua) bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. Ia yakin jika Ansan bakal melepas Asnawi, tapi ia tak menjamin Ansan bakal melepasnya ke timnas Indonesia untuk laga uji coba yang bergulir sepekan sebelum Kualifikasi.

Baca Juga :


Untuk itu, Shin Tae-yong bakal berdiskusi dengan manajemen Ansan terkait hal itu.

"Saya akan berdiskusi dengan Ansan Greeners apakan Asnawi Mangkualam bisa bergabung dengan timnas sepekan sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022 atau tidak," kata Shin Tae-yong dinukil dari media Korea Selatan, Sports-G.

Sementara itu, Shin Tae-yong sempat melihat penampilan Asnawi langsung di stadion bersama Ansan. Di mata Shin, anak didiknya itu masih harus beradaptasi lagi dengan karakter main di Korea Selatan.

"Asnawi harus meningkatkan stamina agar bisa cepat turun ke posisi aslinya dan ketika bertahan," tutur Shin yang merupakan pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  17/04/21 - 11:07






Video Trending



Berita Terkait


1621134002649

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?