Tanpa Sang Papa, Marsheilla Gischa Jalani Ramadhan Dengan Berbeda


  •    Nafielah Mahmudah
  •    14/04/21 - 16:03
  •    4.520

Marsheilla Gischa Islami (PBDjarum.org)
Marsheilla Gischa Islami (PBDjarum.org)

Atlet ganda campuran Marsheilla Gischa Islami hadapi bulan Ramadhan tahun ini dengan suasana yang berbeda. Sebab ia baru saja ditinggalkan sang Papa untuk selama-lamanya beberapa bulan lalu. Gischa mengaku cukup berat menghadapi hal ini, ia bercerita ada banyak kenangan bersama sang Papa khususnya di bulan Ramadhan.

“Dengan kepergian Papa pastinya beda. Biasanya kalau puasa di rumah, ada yang nanyain mau bukaan apa, nanti dicariin. Kalau lagi di asrama, Papa juga nanya, gimana kuat nggak puasanya, hari ini buka apa, macem-macem. Jadi rasanya sedih banget,” kata Gischa kepada Bolalob.

Baca Juga :


Ramadhan kali ini Gischa akan menjalani satu bulan penuh di asrama Pelatnas PBSI di Cipayung. Kondisi pandemi Covid-19 membuat kegiatan para atlet untuk keluar asrama sangat dibatasi, untuk hal-hal penting saja.

“Selebihnya tahun ini dan tahun lalu nggak jauh beda, karena tahun lalu kan sudah pandemi. Di PBSI kan masih sama, nggak boleh keluar. Biasanya kita boleh pulang tiga hari pertama puasa. Tapi sejak ada Corona, jadi nggak boleh keluar. Lebaran  juga di asrama saja,” ungkap Gischa.

“Kangen sih bisa puasa di rumah. Kalau di rumah itu menu sahur favorit saya Tahu Bumbu. Isinya nasi, tahu, kecap sama bawang,” kata atlet asal Blitar tersebut. halaman 2 dari 3
Bersama teman-teman sesama atlet, Gischa menjalani ibadah sahur dan buka bersama, juga shalat tarawih di masjid Pelatnas.

“Yang paling kerasa pas suasana tarawihnya ya bareng-bareng. Sama pas sahur, pagi-pagi kita makan di ruang makan. Kalau waktu buka puasa sih nggak terlalu berbeda. Karena kan magrib kita memang jadwalnya makan malam biasanya,” cerita Gischa.

Baca Juga :


Gischa berharap tahun ini bisa menjalani puasa dengan lancar. Apalagi dalam waktu dekat, ia belum ada jadwal pertandingan.

“Pengennya sih bisa lancar dan full. Karena kan belum ada pertandingan,” tutur juara Chinese Taipei Open 2018 itu. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  05/05/21 - 14:24





Video Trending



Berita Terkait


1619314201803

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?