Mengisi Waktu Di Luar Badminton, Pitha Haningtyas Mentari Kini Asyik Belajar Masak


  •    Nafielah Mahmudah
  •    14/04/21 - 16:42
  •    954

Pitha Haningtyas Mentari (kedua dari kiri) dan rekan-rekannya asyik membuat snack bersama (dok. pribadi)
Pitha Haningtyas Mentari (kedua dari kiri) dan rekan-rekannya asyik membuat snack bersama (dok. pribadi)

Ada aktivitas seru yang dilakukan atlet ganda campuran, Pitha Haningtyas Mentari, di luar badminton. Ia kini mengaku tengah asyik mengisi waktu dengan belajar masak di dapur Pelatnas PBSI Cipayung. 

“Sekarang di asrama ada snack malam buat atlet. Kasian kalau yang bikin tim dapur semua, karena banyak banget kan. Jadi kita ikut bantuin. Biasanya sama Angel (Angelica Wiratama), Mychelle (Crhystine Bandaso), Winny (Oktavina Kandow), Sarah (Azzahra),” ungkap Pitha mengenai awal mula hobi barunya itu, kepada Bolalob.

Usai latihan, Pitha dkk langsung menuju dapur dan mulai mengkreasikan menu snack yang telah dijadwalkan. Kegiatan masak memasak dimulai dari membuat adonan, mengolahnya, hingga menyiapkan menjadi beberapa paket untuk dibagikan kepada sesama atlet penghuni Pelatnas.

“Bikinnya klepon, kue bugis mandi, siomay, pudding regal, oreo dan cokelat, macem-macem. Waktu bikin siomay, isiannya sudah ada, jadi tinggal bentuk sama nunggu matang dan di-pack. Kalau pas klepon saya berdua Angel dari awal membuat adonan sampai nge-pack,” jelas peraih juara dunia junior tahun 2017 tersebut.

“Seru banget, apalagi kalau Rabu sama Sabtu kan latihan setengah hari, jadi ya buat ngisi waktu luang juga. Sekalian nambah pengalaman, bisa masak-masak. Lumayan kan buat masa depan biar cihuy masaknya ha ha ha,” sambung Pitha.

Memasuki bulan Ramadhan, Pitha mengaku aktivitas ini juga menjadi kegiatan ngabuburit, menunggu waktu buka puasa.








Video Trending



Berita Terkait


1593702001458

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?