Presiden Jokowi Apresiasi Gelaran Piala Menpora, Sinyal Liga 1 dan Liga 2 Diizinkan?


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/04/21 - 06:00
  •    4.399

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali (tengah) saat memberikan keterangan pers bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua PSSI Mochamad Iriawan, dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali (tengah) saat memberikan keterangan pers bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua PSSI Mochamad Iriawan, dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan. (sumber foto:LIB)

Presiden Joko Widodo mengapresiasi sekaligus memuji penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dinilai berhasil menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali usai menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

"Piala Menpora 2021 saat ini memasuki babak semifinal. Saya tadi melapor ke pak Presiden Jokowi, beliau juga menonton turnamen ini dan memberikan apresiasi terkait penyelenggaraan. Kami rasa hingga saat ini turnamen ini berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kejadian yang mengganggu pertandingan," kata Amali.

Karena itu, mewakili pemerintah, Amali mengapresiasi PSSI sebagai penyelenggara turnamen yang berhasil menjawab kepercayaan dari pemerintah dan kepolisian terkait penerapan protokol kesehatan selama Piala Menpora berlangsung. Protokol kesehatan dilakukan PSSI terhadap para pemain, kemudian tenaga pendukung dan semua orang yang akan masuk ke dalam stadion.

"Kami sampaikan terima kasih kepada PSSI dan juga kepada klub-klub peserta turnamen Piala Menpora. Tidak kalah penting saya apresiasi komitmen penonton dan suporter untuk memenuhi janji mereka untuk tidak berkerumun dan tidak datang ke stadion. Ini modal berharga untuk kita semua agar sepak bola bergairah lagi dan jalan kembali," tuturnya.

Baca Juga :


Dengan keberhasilan penyelenggaraan Piala Menpora yang saat ini akan memasuki babak semifinal, Menpora optimistis proses pengajuan izin terhadap penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 akan berjalan lancar. Menpora berharap izin terhadap dua kompetisi tersebut akan diberikan oleh kepolisian.

"Pak Presiden Jokowi meminta kompetisi Liga 1 dan 2 segera disiapkan dengan baik. Beliau memberikan arahan kepada kami. Yang jelas pekan depan proses izin Liga 1 dan 2 dilakukan," kata Amali.

"Tentu proses yang dilakukan pada saat melakukan izin untuk Liga 1 dan 2, sama persis dengan apa yang dilakukan pada saat melakukan izin Piala Menpora. Jadi, kita akan ada rapat koordinasi dengan PSSI dan berbagai pihak, karena Polri pasti akan meminta rekomendasi dari dari Kemenpora," tuturnya menambahkan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620220022521

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?