Timnas Indonesia Akan Tantang Oman di Laga Uji Coba


  •    Robert
  •    14/04/21 - 22:49
  •    1.932

Timnas Oman (Al Bawaba)
Timnas Oman (Al Bawaba)

PSSI kembali mendapatkan lawan uji coba bagi Timnas Indonesia sebelum turun di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Setelah memastikan diri akan melawan Afghanistan di Dubai pada 25 Mei, kali ini pasukan Shin Tae Yong juga akan menantang Oman empat hari berselang atau pada 29 Mei.

Oman sendiri saat ini berada di peringkat dunia FIFA ke-80, sementara Afghanistan ada di urutan ke-149. Tentu dua laga uji coba ini akan menjadi ujian yang baik bagi Indonesia untuk memperbaiki peringkat dunia.

Baca Juga :


Timnas pun akan pergi lebih awal ke Dubai untuk persiapan yang lebih matang, yakni pada 10 Mei mendatang. Seperti diketahui lanjutan babak kualifikasi akan dimainkan secara sentralisasi di UEA.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba. Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam laman resmi federasi. halaman 2 dari 3
Seperti diketahui, AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.



"Pelatih Shin tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga :


Rencananya Timnas akan mulai memanggil pemain untuk TC pada 1 Mei mendatang di Jakarta.

Laga uji coba pertama melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 sendiri akan dimainkan di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, sementara venue laga kontra Oman masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Indonesia dijadwalkan akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni dan tuan rumah UEA pada 11 Juni 2021 dalam lanjutann Grup G. Dalam lima laga sebelumnya Indonesia belum meraih satu poin pun, atau menderita kekalahan. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  14/04/21 - 22:52





Video Trending



Berita Terkait


1620981002573

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?