PSSI Sudah Realisasikan Keinginan Shin Tae-yong Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/04/21 - 09:30
  •    3.353

Timnas bakal beruji coba kontra Oman.
Timnas bakal beruji coba kontra Oman. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Setelah mendapatkan jadwal uji coba kontra Afghanistan pada 25 Mei 2021, timnas yang akan tampil dalam lanjutan Kualifiasi Piala Dunia 2022 mendapatkan lawan baru. Kali ini negara yang sepakat beruji coba adalah Oman.

Indonesia vs Oman dijadwalkan pada 29 Mei 2021 di Uni Emirat Arab. Lokasi yang sama dengan uji coba vs Afghanistan dan Kualifikasi Piala Dunia.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba," tutur Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI di laman resmi federasi.

Baca Juga :


"Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti,” katanya melanjutkan.

Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, agenda dua laga uji coba ini sudah sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap agar timnas dapat menjalani dua laga latih tanding lebih dulu sebelum terjun di tiga laga sisa Kualifikasi.

“Pelatih Shin tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” ucap Indra.

Sementara itu, tiga laga sisa Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia adalah melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620268202795

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?