Hasil Liga Champions: Comeback di Markas Dortmund, Manchester City Lolos ke Semi Final


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    15/04/21 - 04:16
  •    3.982

Phil Foden (kanan) merayakan golnya ke gawang Dortmund
Phil Foden (kanan) merayakan golnya ke gawang Dortmund (Twitter/@ChampionsLeague)

Manchester City akhirnya memastikan diri lolos ke babak semi final Liga Champions setelah sukses meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Borussia Dortmund dalam laga leg kedua babak 8 besar yang berlangsung di Signal Iduna Park hari Kamis (15/4) dini hari waktu Indonesia.

The Citizen sebenarnya sempat dikejutkan dengan permainan cepat tuan rumah Dortmund diawal laga. Bahkan Dortmund sempat unggul lebih dulu pada menit 15 lewat gol Jude Bellingham yang memanfaatkan bola rebound di depan gawang Ederson Moraes.

Tertinggal satu gol, para pemain City memberikan reaksi dengan keluar menyerang. Pada menit 26, Kevin De Bruyne melepaskan tendangan keras, namun bola hanya membentur mistar gawang.

Peluang emas juga didapat Riyad Mahrez pada menit 32, namun bola hasil tendangannya masih mampu dihalau salah seorang pemain belakang Dortmund tepat digaris gawang.

Di babak kedua, dominasi permainan tetap dipegang Manchester City. Pada menit 55, The Citizen akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Riyad Mahrez. Penalti diberikan setelah Emre Can menyentuh bola di kotak terlarang. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

The Citizen akhirnya sukses berbalik unggul pada menit 75 lewat gol Phil Foden yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. City kini unggul 2-1 dan berada diatas angin untuk lolos ke semi final.

Di sisa laga, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Pep Guardiola sukses melaju ke babak semi final dengan keunggulan agregat 4-2 setelah di leg pertama juga meraih kemenangan dengan skor yang sama, yaitu 2-1.

Adapun Manchester City akan berhadapan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain yang lebih dulu lolos setelah menyingkirkan juara bertahan musim lalu, Bayern Munchen. 
halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  15/04/21 - 07:18






Video Trending



Berita Terkait


1620997202236

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?