Gagal di Liga Champions, Dortmund Tidak Akan Buru-buru Lepas Haaland


  •    Robert
  •    15/04/21 - 09:10
  •    4.500

Striker Dortmund, Erling Haaland (Bundesliga)
Striker Dortmund, Erling Haaland (Bundesliga)

Direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc menegaskan klubnya tidak berencana menjual bintang muda mereka Erling Haaland, meski harapan Liga Champions mereka sirna.

Haaland telah muncul sebagai salah satu pemain paling dicari di Eropa setelah tampil impresif untuk Dortmund, dengan Real Madrid, Manchester City, Barcelona, ​​Manchester United, Paris Saint-Germain dan Chelsea semuanya tampaknya tertarik.

Pemain berusia 20 tahun itu dilaporkan memiliki klausul pelepasan € 75 juta dan berlaku mulai 2022, tetapi ada pandangan bahwa Dortmund dapat dipaksa untuk menguangkan aset berharga mereka lebih cepat.

Dortmund berada di urutan kelima klasemen dan terpaut tujuh poin dari Eintracht Frankfurt, yang menempati tempat terakhir kualifikasi Liga Champions dengan sisa enam pertandingan.

Baca Juga :


Tetapi Zorc - berbicara sebelum tersingkir di perempat final Liga Champions Rabu di tangan Manchester City - tetap bersikeras Dortmund tidak akan berpisah dengan pemain Norwegia mereka.

"Faktanya adalah, tidak ada yang berhasil tanpa tanda tangan kami," kata Zorc kepada Sky Germany.

"Kami berencana bersamanya, terlepas dari apakah kami lolos ke Liga Champions atau tidak. Kami berbicara dengannya dan ayah Erling.

"Kami telah memberikan pesan yang jelas bahwa kami akan melanjutkan perencanaan bersamanya. Mungkin [agen] Mino [Raiola] melihatnya secara berbeda." halaman 2 dari 3
Haaland gagal mencetak gol ke gawang City di duel perempat final tengah pekan, meskipun ia sudah mencetak 33 gol dan sembilan assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Di antara para pemain di lima liga top Eropa, hanya bintang Bayern Munich Robert Lewandowski, pemain Tottenham Harry Kane, dan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol.

Rekan setim Dortmund Jadon Sancho juga dikaitkan dengan pintu keluar setelah raksasa Liga Premier United dikabarkan akan merekrut pemain internasional Inggris itu pada awal musim.

Baca Juga :


Namun, kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan tidak akan ada potongan harga penjualan di tengah pandemi virus corona.

"Ketika COVID-19 menyerang, kami tidak memiliki hutang. Tidak satu euro pun," kata Watzke kepada BBC Sport. “Karena itu, ini adalah situasi yang nyaman. Kami tidak harus menjual pemain. Itu penting.

"Klub-klub kaya di dunia, mereka harus tahu ketika mereka menginginkan pemain dari Borussia Dortmund ada dua kemungkinan. Yang pertama adalah saya memberi tahu mereka bahwa mereka tidak punya peluang. Di lain waktu, saya akan memberi tahu mereka 'ini harganya'.

"Maka mereka harus tahu ini harga. Ini bukan harga lain. Kami sangat jelas. Kami sangat jujur." halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1621065601435

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?