Akhirnya Pep Guardiola Kembali ke Semi Final Liga Champions


  •    Robert
  •    15/04/21 - 08:10
  •    2.717

Manchester City menang atas Dortmund di Liga Champions (UEFA/Twitter)
Manchester City menang atas Dortmund di Liga Champions (UEFA/Twitter)

Pep Guardiola senang akhirnya bisa membawa Manchester City ke semifinal Liga Champions, tetapi mengakui timnya berpotensi gugur dengan cara yang menyakitkan atas keputusan wasit.

City kalah di delapan besar dalam tiga musim terakhir, dikalahkan oleh Liverpool, Tottenham dan Lyon.

Kekalahan Spurs sangat menyakitkan, dengan Fernando Llorente mencetak gol kontroversial di Stadion Etihad sebelum gol kemenangan Raheem Sterling dianulir.

Pada hari Rabu, di Borussia Dortmund, pelanggaran handball menguntungkan City ketika Emre Can dihukum dan tendangan penalti Riyad Mahrez - gol Liga Champions pertamanya sejak September 2019 - membatalkan gol pembuka Jude Bellingham.

"Kompetisi ini bagus tapi, pada saat yang sama, sangat tidak adil," kata Guardiola kepada BT Sport setelah menang tandang 2-1.

"Kami dinilai; jika kami tersingkir, musim adalah kegagalan, itu bencana, ketika Anda bermain 11 bulan untuk Liga Premier, untuk piala, untuk semuanya. Ini adalah kompetisi.

Baca Juga :


"Lihat, hari ini hukuman dengan tangan. Mungkin tidak bisa diberikan.

"Dan kami kalah bersaing dengan Tottenham di perempat final, ketika tidak diberikan, tangan luar biasa dari Llorente. Itulah mengapa kompetisi ini bergantung pada situasi ini."

Gol penyeimbang Mahrez ditambah gol dari Phil Foden memastikan kemajuan timnya, mengirim City ke empat besar untuk pertama kalinya sejak 2015-16 - juga terakhir kali Guardiola, yang saat itu menjadi pelatih Bayern Munich, mencapai tahap ini.

Terlepas dari paceklik ini, kemenangan agregat 4-2 membuat Guardiola menyamai rekor Jose Mourinho dari delapan penampilan di semifinal Liga Champions.

Dia menambahkan: "Saya sangat senang untuk klub ini, organisasi ini, ketua kami, para pemain kami, tentu saja, para penggemar kami, semua orang.

"Ini kedua kalinya kami mencapai semifinal. Tidak banyak sejarah dalam klub kami di sini, tapi kami mulai membangunnya." halaman 2 dari 3
Akan ada dua tim Inggris di empat besar untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, dengan Chelsea bergabung dengan City.

Kedua tim juga akan bertemu di semifinal Piala FA akhir pekan ini, dengan pasukan Guardiola terus mengejar quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya - tantangan yang masih enggan dia diskusikan.

"Kami berada di Liga Premier; kami membutuhkan tiga pertandingan untuk menjadi juara," katanya. "Kami berada di semifinal Liga Champions. Kami berada di semifinal Piala FA. Kami berada di final Piala Carabao.

Baca Juga :


"Sejujurnya, sungguh luar biasa apa yang telah kami lakukan. Sekarang kami baru saja pulih, merayakan malam ini, dan setelah itu kami akan lihat yang terjadi.

"Satu pertandingan dalam satu waktu. Kami tidak pernah berbicara tentang empat gelar. Satu pertandingan dalam satu waktu. Setiap kompetisi yang kami mainkan, kami berusaha memenangkannya. Inilah yang harus kami lakukan. Sederhana saja. Tidak ada kerumitan tentang itu." halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1621042802563

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?