Sempat Diremehkan, Lukaku Kini Setara Lewandowski, Haaland dan Mbappe


  •    Rizka Perdana Putra
  •    15/04/21 - 12:00
  •    520

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Reuters)

Mantan bintang Inter Milan Alessandro Altobelli mengaku terkejut dengan penampilan Romelu Lukaku. Bahkan, mulanya ia sempat meragukan kemampuan penyerang 27 tahun itu.

Lukaku disebut-sebut sebagai faktor penentu Inter Milan bisa bersaing dalam perebutan gelar Serie A 2020/21. Unggul 11 poin dari tim peringkat dua AC Milan, Inter kini diambang gelar Serie A  pertamanya sejak tahun 2010.

Menurut Altobelli, yang pernah membantu Italia memenangkan Piala Dunia 1982, kemampuan apik Lukaku saat ini berada dalam level yang sama seperti Kylian Mbappe, Robert Lewandowski atau Erling Haaland.

Baca Juga :


“Pada awal musim, saya pikir dia adalah pemain biasa, tapi saya salah,” kata Altobelli kepada La Gazzetta dello Sport.

“Italia adalah universitas sepakbola. Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, Anda harus bermain di Serie A.

“Lukaku tidak hanya mampu mencetak gol dengan cara apapun dan melawan tim manapun, tapi dia juga pemimpin hebat yang bisa membantu tim. Bagi saya, dia berada di level yang sama dengan Lewandowski, Haaland dan Mbappe.” halaman 2 dari 3
Ketika ditanya apakah Lukaku punya kemampuan sebaik dirinya, Altobelli menjawab dengan diplomatis.

“Pertanyaan yang bagus, tapi kita berbicara tentang era yang berbeda. Saya termasuk di antara penyerang terbaik dari generasi saya, dan sekarang hal yang sama berlaku untuk Romelu," kata Altobelli.

Lukaku bergabung dengan Inter dari Manchester United pada musim panas 2019. Pemain asal Belgia itu langsung mencetak 23 gol di musim pertamanya bersama Inter, mengantarkan Nerazzurri menempat posisi kedua Serie A di belakang Juventus. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620194402202

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?