Tim Pelatih Arema FC Yakin Masalah Produktivitas Tim Bakal Ada Solusinya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/04/21 - 18:00
  •    643

Arema FC dinilai kurang tajam.
Arema FC dinilai kurang tajam. (ligaindonesiabaru.com)

Arema FC memiliki rapor jeblok di Piala Menpora 2021. Mereka mengakhiri langkah di ajang pramusim itu sebagai juru kunci Grup A dengan satu poin.

Laga pertama kontra Persikabo 1973 bermain imbang 1-1, pertandingan kedua kalah 1-2 dari Barito Putera, dan partai ketiga keok 2-3 dari PSIS.

Menurut asisten pelatih Arema, Singgih Pitono, kelemahan yang terlihat dari performa tim adalah kinerja lini depan. Menurutnya empat gol yang tercipta dalam tiga pertandingan masih dinilai kurang.

“Memang penilaian, lini depan jelas belum tune-in. Perlu diingat, satu tahun itu tidak ada kompetisi. Ada banyak evaluasi di lini depan. Produktivitas gol kami disorot,” ujar Singgih dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

Baca Juga :


Meski dinilai kurang tajam, kinerja sektor depan sebenarnya memiliki modal untuk lebih tajam lagi. Mereka sukses membuat 47 tembakan tapi hanya 15 yang mengarah ke gawang, dan empat gol yang tercipta.

“Lini depan memang ada problem, tapi jangan salah, kami banyak peluang. Tapi masalah finishing touch atau penyelesaian kami yang perlu banyak dibenahi,” ucap mantan striker Arema FC di era galatama tersebut.

Ia pun tak terima jika ada yang mengatakan gol-gol Arema berbau keberuntungan.

“Tidak ada yang namanya keberuntungan. Semua gol itu dibikin, proses golnya saja yang berbeda. Di awal, mainnya kita kan sudah terencana,” tutur Singgih. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1620209401469

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?