Penjelasan Ketua OC Piala Menpora soal Tidak Diberlakukannya Aturan Gol Tandang di Babak Semifinal


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/04/21 - 15:51
  •    823

Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 sekaligus Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita saat diwawancara awak media
Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 sekaligus Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita saat diwawancara awak media. (sumber foto:LIB)

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menerapkan beberapa aturan unik di babak knock out. Misalnya, di babak perempatfinal, ketika laga berakhir imbang dalam waktu normal, maka akan langsung digelar babak adu penalti.

Aturan tersebut sedikit berubah saat memasuki babak semifinal. Tidak seperti babak perempatfinal yang digelar dalam satu pertandingan atau single match, babak semifinal ini akan memainkan dua leg.

Meski digelar dalam dua leg, status gol tandang tidak akan berlaku dalam babak ini. Misalnya, di leg pertama tim yang bertanding bermain imbang 1-1 lalu di leg kedua berbagi skor 2-2, maka laga akan berlanjut ke babak adu penalti.

"Jadi kalau imbang, misalnya 1-1 di laga pertama, kemudian di laga kedua skornya 2-2, tidak dihitung, jadi langsung adu penalti. Kalau salah satu tim menang, di kandang, tetapi saat tandang kalah 0-1, atau 1-2, ini kan imbang agregatnya, maka juga adu penalti," kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita. 

Baca Juga :


"Tetapi, kalau ada selisih golnya, maka yang menang dengan lebih banyak selisih gol, itu yang dinyatakan lolos," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini menambahkan.

Adapun babak semifinal Piala Menpora 2021 akan dimulai hari ini, Kamis (15/4/2021) dengan mempertandingkan laga antara PSM Makassar dan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Setelah itu, besok, Jumat (16/4/2021) giliran Persib Bandung yang akan berhadapan dengan PS Sleman di tempat yang sama.

Untuk leg kedua Persija kontra PSM pada Minggu (18/4/2021), Stadion Manahan, Solo, yang akan jadi venue pertandingannya. Di keesokan harinya atau pada 19 April 2021 akan berlangsung laga kedua antara PSS dan Persib juga di Stadion Manahan. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1620946801416

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?