Jacksen Tiago: Kalau Bicara Logika, Persipura Tidak Ada Peluang di Piala AFC


  •    Rizka Perdana Putra
  •    15/04/21 - 17:10
  •    16.609

Jacksen F. Tiago
Jacksen F. Tiago (liga-indonesia.id)

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago menyebut peluang timnya di Piala AFC tidak begitu besar. Akan tetapi, di tengah kondisi serba terbatas, Mutiara Hitam tetap berusaha menampilkan performa terbaik.

Persipura akan menghadapi laga kualifikasi Piala AFC melawan pemenang antara Lalenok United (Timor Leste) dan Visakha (Kamboja) pada tanggal 19 Mei mendatang di Stadion Mandala, Jayapura.

Mutiara Hitam hanya butuh satu kali kemenangan untuk mengisi satu slot Grup H Piala AFC yang dihuni Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).

Akan tetapi, persiapan Persipura bisa dikatakan cukup tertinggal dibanding calon lawannya. Sebab, Boaz Solossa cs belum menjalani satupun laga kompetitif selama satu tahun terakhir. Selain itu, mereka juga hanya memiliki waktu persiapan sekitar satu bulan.

Karena itu, Jacksen tidak ingin sesumbar. Ia berusaha bersikap realistis sambil benar-benar fokus untuk mempersiapkan tim. Akan tetapi, pelatih asal Brasil itu juga tetap percaya Persipura bisa bikin kejutan di Piala AFC.

Baca Juga :


"Kalau kita berbicara secara logika, peluang tim kami sebenarnya tidak ada sama sekali. Kita saat ini berpikir realistis saja, karena tim kita baru saja terbentuk dan kami masih menjalani persiapan,” kata Jacksen beberapa waktu lalu dikutip dari Jubi.

“Kami terlambat di sesi persiapan. Tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi, saya percaya ada kejutan.”

halaman 2 dari 3
Sementara itu Boaz merasa cukup siap setelah menjalani latihan selama satu bulan terakhir. Meskipun, sebenarnya Persipura tidak memiliki persiapan yang cukup.

“Saya dan teman-teman di Persipura sudah siap, apalagi kita tidak ikut di Piala Menpora dan sudah hampir empat minggu kita sudah melakukan latihan dan saya pikir teman-teman sudah sangat siap untuk ikut piala AFC,” kata Boaz.

“Buat saya, kami sedikit terbantu dengan turnamen Waena Cup berapa waktu lalu. Kami akui memang sangat berat jika satu tahun tak main di kompetisi, bahkan satu minggu saja sangat berat. 

“Dengan adanya turnamen itu kami bisa jaga kondisi dan kami kembali lagi sekarang dan bisa beradaptasi dengan baik. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1626509401524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?