Perbaiki Masalah Non Teknis, Gloria Konsultasi dengan Psikolog


  •    Nafielah Mahmudah
  •    15/04/21 - 16:24
  •    677

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih harus terus berjuang mengamankan posisinya menuju Olimpiade Tokyo bulan Juli mendatang. Mereka saat ini berada di rangking delapan kualifikasi Olimpiade. Posisi ini masih belum sepenuhnya aman, sebab mereka bisa saja tergeser lawan-lawannya.

Sejak awal tahun 2021, Hafiz/Gloria digenjot untuk mengikuti banyak turnamen dan mengamankan poin. Sayang penampilan mereka rupanya masih belum bisa maksimal. Pada Swiss Open Super 300 lalu, mereka langsung kalah di babak pertama, padahal keduanya ditarget bisa merebut gelar.

Baca Juga :


Hafiz/Gloria mengaku masih terkendala faktor non teknis. Komunikasi yang tidak lancar menjadi salah satu penyebab mereka kurang kompak di lapangan.

“Sekarang kami tetap latihan terus, sambil mengevaluasi per-individu, baik secara teknis maupun non teknis. Yang paling terasa di faktor non teknisnya. Jadi kami harus memperbaiki diri dan memperbaiki komunikasi dengan partner juga,” kata Gloria kepada Bolalob. halaman 2 dari 3
Dengan kendala tersebut, Gloria kini mengaku berniat untuk berkonsultasi dengan psikolog di Pelatnas PBSI. Ia berharap bisa cepat menemukan solusi, sehingga bisa memperoleh hasil yang terbaik di tiga turnamen sebelum Olimpiade, yaitu India Open, Malaysia Open dan Singapore Open.

Baca Juga :


“Saya juga rencananya mau konsultasi ke psikolog PBSI. Solusinya memang harus sharing sama psikolog dan pelatih yang lebih mengerti kondisi kami. Belum dimulai sih dengan psikolognya, karena kan masih sibuk pas baru pada masuk kemarin. Jadi baru perkenalan aja. Saya ingin konsultasi masalah komunikasi yang masih terhambat,” ungkap Gloria.

Yang terdekat, Hafiz/Gloria akan tampil di India Open 2021 pada 11-16 Mei di New Delhi. Mereka akan turun bersama Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  15/04/21 - 17:04






Video Trending



Berita Terkait


1614708956190

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?