Diwarnai Kartu Merah Marco Motta, Laga PSM Vs Persija Berakhir tanpa Pemenang


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/04/21 - 22:29
  •    3.414

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic saat mendapat kesempatan untuk membobol gawang PSM Makassar
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic saat mendapat kesempatan untuk membobol gawang PSM Makassar. (sumber foto:LIB)

Laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar dan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021) berakhir tanpa pemenang. Kedua tim berbagi skor kacamata alias 0-0.

Di 15 menit awal, pertarungan ketat terjadi di lini tengah yang membuat pemain dari kedua tim sering terlibat adu fisik yang menyebabkan pelanggaran dan berbuah kartu kuning

Memasuki menit ke-18, Persija mendapat peluang pertamanya lewat sepakan Osvaldo Haay yang masih mengarah ke pelukan kiper PSM, Hilmansyah. PSM yang terus mendapat tekanan akhirnya mampu mengancam gawang Persija lewat sepakan Saldy yang masih bisa diblok Andritany.

PSM kembali mendapat peluang pada menit ke-35 lewat situasi scrimmage di barisan pertahanan Persija. Beruntung bagi Persija karena Andritany tampil gemilang sehingga menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Baca Juga :


Memasuki babak kedua, pelatih Persija Sudirman melakukan perubahan dengan memasukkan Riko Simanjuntak menggantikan Heri Susanto. Masuknya Riko membuat serangan Persija dari sayap kanan menjadi lebih hidup.

Namun, lagi-lagi pertarungan lebih banyak berlangsung di lini tengah dari kedua tim. Persija yang terus menekan selalu gagal menembus barisan pertahanan PSM yang dikomandoi Erwin Gutawa dengan Hasim Kipuw.

PSM yang mengandalkan serangan balik juga masih kesulitan untuk membongkar lini belakang Macan Kemayoran. Pelatih PSM Syamsuddin Batolla kemudian memasukkan Patrich Wanggai untuk mengubah keadaan.

Baca Juga :


Sebuah momentum didapat oleh PSM pada menit ke-83 saat Persija bermain dengan 10 pemain setelah Marco Motta mendapat kartu kuning keduanya. Pemain asal Italia itu sebelumnya terlibat adu mulut dengan pemain PSM, Abdul Rahman.

Namun keunggulan satu pemain rupanya tidak bisa dimanfaatkan oleh PSM. Skor 0-0 tidak berubah dan jadi hasil akhir dalam laga ini.

Kedua tim akan kembali bertemu pada semifinal leg kedua pada 18 April mendatang. Kali ini laga bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo. halaman 2 dari 3
Susunan pemain Selengkapnya  

PSM: Hilmansyah; Zulkifli Syukur (C), Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdul Rahman; M Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan; Saldy, Yakob Sayuri, Rizky Eka (Patrich Wanggai,79)

Pelatih: Syamsuddin Batolla

Persija: Andritany Ardhiyasa (C); Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Novri Setiawan; Marc Klok, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (Tony Sucipto,72); Heri Susanto (Riko Simanjuntak,46), Marko Simic, Osvaldo Haay

Pelatih: Sudirman halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1620300602171

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?