Hasil Liga Europa: Gelontoran Empat Gol ke Gawang Slavia Praha Warnai Lolosnya Arsenal ke Semi Final


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    16/04/21 - 04:40
  •    430

Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Slavia Praha
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Slavia Praha (Twitter/@EuropaLeague)

Arsenal secara meyakinkan berhasil meraih kemenangan 4-0 atas tuan rumah Slavia Praha dalam laga leg kedua babak 8 besar Liga Europa yang berlangsung hari Jumat (16/4/2021) dini hari waktu Indonesia.

Ditahan imbang 1-1 saat bermain di Emirates Stadium mau tidak mau membuat skuad The Gunners tampil menekan sejak awal laga. Hasilnya, pada menit 18 Nicolas Pepe sukses membuat Arsenal unggul lewat tendangan jarak dekatnya.

Keunggulan Arsenal bertambah pada menit 21 lewat eksekusi penalti Alexandre Lacazette. Penalti diberikan setelah Bukayo Saka dilanggar di kotak terlarang.

Hanya dua menit berselang, giliran Bukayo Saka yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kirinya berhasil membuat penjaga gawang Slavia Praha mati langkah.

Di babak kedua, dominasi permainan lebih dikuasai tuan rumah Slavia Praha. Hanya saja pertahanan Arsenal yang ditempati duet Rob Holding dan Pablo Mari bermain cukup solid.

Justru Arsenal yang sukses menambah keunggulan pada menit 71 lewat gol kedua Lacazette di laga ini. Menerima umpan matang Pepe, Lacazette dengan tenang melepaskan tendangan terukur yang membuat Arsenal unggul 4-0.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 4-0 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Mikel Arteta berhak lolos ke babak semi final dengan keunggulan agregat 5-1 setelah di laga leg pertama bermain imbang 1-1.

Arsenal sendiri akan menghadapi Villareal di semi final dan akan bereuni dengan eks manajer mereka, Unai Emery. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  16/04/21 - 06:29






Video Trending



Berita Terkait


1623208201784

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?