Hasil Liga Europa: Imbang Kontra Ajax di Olimpico, Roma Pertahankan Eksistensi Wakil Italia di Eropa


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    16/04/21 - 05:00
  •    523

Edin Dzeko usai membobol gawang Ajax Amsterdam
Edin Dzeko usai membobol gawang Ajax Amsterdam (Twitter/@EuropaLeague)

AS Roma bermain imbang dengan skor 1-1 dengan tamunya Ajax Amsterdam dalam laga leg kedua babak 8 besar Liga Europa di Stadio Olimpico, Roma hari Jumat (16/4/2021) dini hari waktu Indonesia. Kendati hanya bermain imbang, namun I Giallorossi berhak lolos ke semi final.

Tim tamu Ajax yang butuh kemenangan untuk lolos memang bermain menyerang sejak awal babak pertama. Mereka bahkan melakukan penguasaan bola hingga 70% berbanding 30% milik AS Roma.

Di babak kedua, baru akhirnya Ajax mampu membuka keunggulan pada menit 49 lewat gol Brian Brobbey yang melepaskan tendangan chip tanpa bisa ditahan Pau Lopez. Ajax unggul 1-0.

Memasuki menit 56, Ajax sebenarnya mampu memperbesar keunggulan lewat tendangan kapten tim, Dusan Tadic. Namun setelah melihat tayangan VAR, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap sebelumnya terjadi pelanggaran.

Roma yang sepanjang laga lebih banyak mendapat tekanan justru mampu mencetak gol balasan pada menit 71 lewat sontekan Edin Dzeko memanfaatkan bola rebound di depan gawang Ajax. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan. 

Dengan hasil ini, maka tim Serigala ibukota sukses mempertahankan eksistensi wakil Italia di kompetisi Eropa dengan lolos ke babak semi final Liga Europa.

I Giallorossi unggul agregat 3-2 atas Ajax Amsterdam setelah di laga leg pertama berhasil menang 2-1. Adapun di babak semi final, Edin Dzeko dan kawan-kawan sudah ditunggu Manchester United.
halaman 2 dari 3
Sementara itu pada laga lainnya yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Villareal berhasil menang 2-1 atas Dinamo Zagreb dan lolos ke semi final dengan keunggulan agregat 3-1.

Adapun Villareal akan bertemu wakil Inggris, Arsenal sekaligus menjadi ajang reuni bagi sang pelatih, Unai Emery yang pernah menjadi pelatih kepala Arsenal.  halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  16/04/21 - 06:32






Video Trending



Berita Terkait


1620477001946

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?