Pelatih Garuda Select Anggap Pemain Muda Persebaya Tampil Terbaik


  •    Adil Pradipta
  •    16/04/21 - 13:10
  •    13.975

Fernando Pamungkas (Mola TV)
Fernando Pamungkas (Mola TV)

Kekalahan Garuda Select dari Swindon Town U-18 memberikan pelajaran berharga. Dari laga tersebut pemain muda Persebaya Fernando Pamungkas dipilih sebagai pemain terbaik.

Garuda Select lebih banyak menguasai bola dan punya sejumlah kesempatan mencetak gol atas lawan mereka meskipun akhirnya kalah tipis 0-1 dari Swindon Town U-18, Selasa (13/4).

Baca Juga :


Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise, yang juga merupakan legenda Chelsea ini menilai Garuda Select tampil baik. Hal ini tak terlepas dari kemampuan Fernando dalam mengontrol lini tengah.

"Nando bermain dengan luar biasa. Dia mengalirkan bola dengan baik, bekerja keras, dan menunjukkan pemahaman (akan perannya dan permainan sebagai gelandang)," kata Dennis dalam laman resmi Garuda Select.

Menurut Nando, sapaan akrabnya, meyakini bahwa kekalahan 0-1 dari Swindon bukanlah hal yang perlu disesali.

"Pertandingan di babak pertama cukup menegangkan dan sengit. Ini adalah pertandingan yang baik bagi kami untuk menambah ilmu dan jam terbang," jelas gelandang kelahiran Surabaya, 5 Juli 2003 itu. halaman 2 dari 3
Lebih lanjut Nando memahami pentingnya kecepatan pengambilan keputusan dan kekompakan para pemain Garuda Select dalam melakukan pressing secara bersama-sama.

"Kami tak bisa mudah kehilangan bola. Kami juga harus pressing dan menyerang sama-sama. Saya pribadi merasa masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki. Saya masih sering terlambat mengambil keputusan ketika memegang bola," ujar Nando.

Baca Juga :


Fernando Pamungkas merupakan salah satu dari tiga pemain Garuda Select angkatan kedua yang kembali dipanggil mengikuti program latihan pengembangan bakat pemain muda Indonesia ini di tahun 2021.

Jadwal pertandingan Garuda Select akhir pekan ini akan berhadapan dengan QPR U-18 pada Sabtu (17/4).





Video Trending



Berita Terkait


1619128803346

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?