Harapan Tottenham untuk Liga Champions Tak Ditentukan dari Hasil Lawan Everton


  •    Robert
  •    16/04/21 - 18:00
  •    670

Everton vs Tottenham (Sportkeeda)
Everton vs Tottenham (Sportkeeda)

Jose Mourinho menegaskan harapan Tottenham untuk finis empat besar Liga Premier tidak akan berakhir jika mereka gagal mengalahkan Everton pada hari Jumat.

Kekalahan kandang 3-1 hari Minggu dari Manchester United membuat Spurs berada di urutan ketujuh, terpaut enam poin dari tim urutan keempat West Ham.

Hasil itu membuat Tottenham kehilangan 18 poin saat unggul di Liga Premier musim ini, dengan hanya Brighton dan Hove Albion (20) yang kalah lebih banyak.

Mereka berharap untuk bangkit kembali dari kekecewaan melawan Everton yang juga dalam perburuan tempat kualifikasi Liga Champions, dengan pasukan Carlo Ancelotti hanya satu poin dan satu tempat di belakang Spurs, setelah bermain lebih sedikit.

Baca Juga :


Mourinho mengakui ini adalah pertandingan penting bagi kedua belah pihak, tetapi pelatih asal Portugal itu yakin ada banyak waktu bagi Spurs untuk kembali ke posisi empat besar jika mereka tidak kembali ke London dengan ketiga poin.

"Kami sangat dekat, tetapi ada lebih banyak klub di sekitar, dengan beberapa poin lebih banyak, beberapa lainnya dengan sedikit lebih sedikit," katanya.

"Dengan lebih dari 20 poin di atas meja, itu masih terbuka. Pemenang mendapatkan poin dan menghentikan yang kalah.

"Maklum, saya tidak berpikir apa pun akan diputuskan tetapi jika salah satu dari dua tim menang dan mendapat keuntungan yang bisa menjadi penting dalam duel langsung, bukan dalam kaitannya dengan yang lain di sekitarnya.

“Pertandingan ini sangat penting karena jarak antara kedua tim sangat pendek. Tentu saja, mereka memiliki satu pertandingan di tangan.

"Jaraknya pendek. Mereka memiliki tujuan yang sama. Mereka akan bertarung dengan kami untuk mencoba dan mendapatkan posisi terbaik dan melihat apakah kami dan mereka bisa mendapatkan posisi Eropa. Ini pertandingan penting." halaman 2 dari 3
Tottenham tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga tandang terakhir mereka melawan Everton (W3 D4), sementara The Toffees hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan kandang terakhir Liga Premier (D2 K5).

Meski demikian, Mourinho sangat menyadari ancaman yang mereka berikan kepada timnya.

"Mereka menuju ke arah yang benar," tambahnya. "Mereka punya pelatih besar; salah satu yang terbaik di dunia. Mereka punya pemain penting dan mereka punya skuad yang sangat bagus. Itu baru permulaan bagi mereka.

Baca Juga :


"Tentu saja, Everton ini berbeda dari musim-musim sebelumnya. Tidak ada yang lebih baik dari Carlo. Saya melihat masa depan yang sangat bagus. Mereka memiliki segalanya. Mereka tidak bermain di Eropa, mereka punya waktu berminggu-minggu penuh untuk bekerja dan berkembang.

"Mereka bisa bermain dalam sistem yang berbeda. Mereka punya bakat dalam menyerang. Kualitas di lini tengah. Fisik di belakang. Mereka punya budaya taktis. Mereka punya kombinasi yang sangat bagus." halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1620516602411

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?