Usai Terkena Covid-19, Pebulutangkis Ini Rasakan Dampak Negatif Pada Performanya


  •    Widya Amelia
  •    16/04/21 - 10:20
  •    458

Nhat Nguyen, pemain tunggal putra Irlandia (BWFBadminton.com/Badminton Photo)
Nhat Nguyen, pemain tunggal putra Irlandia (BWFBadminton.com/Badminton Photo)

Sembuh dari Covid-19 ternyata tak lantas mengembalikan performa atlet ini ke kondisi semula. Mudah lelah dan pergerakan melambat dirasakan oleh atlet badminton Irlandia, Nhat Nguyen, usai terpapar Covid-19 bersama keluarganya pada Januari lalu.

Pemain berdarah Vietnam ini tampil cukup baik di sejumlah turnamen yang diikutinya pada tahun ini. Nguyen merasa hampir kembali ke kondisi tubuh yang fit seperti sebelum ia terkena Covid-19.

“Saya sedikit kesulitan, saya merasa belum kembali menjadi diri saya sejak latihan lagi usai terkena Covid-19,” kata Nguyen kepada media Irlandia baru-baru ini.

“Saya merasa cepat capek dan energi saya tidak di level yang sama lagi. Saya sudah banyak melakukan tes darah dan konsultasi dengan dokter, dan masih banyak lagi perjanjian sama dokter untuk tes darah,” ujar Nguyen seperti dilansir situs resmi Badminton World Federation (BWF).


Baca Juga :


“Hasilnya belum normal, saya tidak tahu apa yang salah. Ini membuat saya lebih cepat capek, tapi pelan-pelan saya mulai membaik, ini adalah tanda yang bagus,” ujarnya.

Tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini, Nguyen harus menyesuaikan cara bermainnya.

“Saya sangat bergantung pada kecepatan dan ketahanan untuk mendikte lawan, tapi sekarang saya harus hemat tenaga dan main lebih pintar. Saya tidak bisa terlalu cepat. Sebetulnya saya bisa main reli panjang tapi mungkin hanya 50-60 persen saja,” ujar pemain yang menjadi juara Irish Open pada usia 15 tahun.

“Bisa mengubah cara main adalah salah satu hal baik dalam gaya saya. Jika saja saya dalam kondisi lebih fit (di All England 2021), saya bisa mendapat hasil yang lebih baik,” paparnya.

Di All England 2021, Nguyen mengalahkan unggulan ke-13 asal India, Kidambi Srikanth pada babak pertama. Nguyen masih dalam berjuang untuk amankan satu tempat di Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini ia ada di peringkat ke-25 di daftar rangking Race to Tokyo.

Warga Dublin ini migrasi ke Irlandia saat berusia enam tahun bersama kedua orang tuanya, Lai dan Thuy, serta kakak perempuannya, Thammy.

Nguyen akan tampil di European Championships yang berlangsungsung pada 27 April – 2 Mei di Kiev, Ukraina. Nguyen berharap kondisi fisiknya bisa pulih kembali dan mendapat hasil baik di turnamen tersebut.

halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  16/04/21 - 12:21





Video Trending



Berita Terkait


1616478045823

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?