Ingin Berolahraga di Bulan Ramadhan? Inilah Waktu yang Tepat Menurut BBS


  •    Dwi Anggoro
  •    16/04/21 - 15:10
  •    3.625

Bambang Bayu Saptaji (Bolalob)
Bambang Bayu Saptaji (Bolalob)

Bulan puasa merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam seluruh dunia, tapi itu tidak menjadi alasan untuk tidak berolahraga, meski harus disesuaikan waktunya.

Bintang futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji pun tak pernah absen untuk tetap berolahraga di bulan puasa. Menurutnya sebagai pemain pro, ia harus tetap jaga kondisi meski di bulan puasa sekalipun.

"Kegiatan selama puasa, Alhamdulillah lebih deket banget sama keluarga, terus juga ya sekalian jaga kondisi kadang maen di turnamen ramadhan," ungkapnya kepada Bolalob.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Puasa emang wajib kita jalankan sebagai muslim. Nah, sebagai atlet juga kita juga harus rutin jaga kondisi," lanjutnya.

Ia pun membeberkan waktu yang tepat berolahraga dibulan puasa, dan olahraga apa saja yang ia lakukan.

"Saya 45 menit sebelum buka biasanya jogging di tambah skipping. Terus di tambah sedikit sprint pendek dan feeling ball," pungkasnya.

Baca Juga :


Hal ini sejalan dengan saran dr. Boedi Suprapti yang pernah menjabat sebagai dokter Timnas Futsal Indonesia. Ia menyatakan jika olahraga di bulan puasa bisa dilakukan dengan pemilihan waktu yang tepat, dan juga jenis olahraga yang dilakukan.

"30 menit sebelum buka puasa dengan jenis olahraga yang ringan-ringan saja, santai," ungkapnya kepada Bolalob.

Beberapa jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan, seperti joging dan bermain futsal ringan jelang berbuka. halaman 3 dari 3


SKN FC Kebumen (8) vs (1) Bank Sumut Medan | Highlights Pro Futsal League 2020







Video Trending



Berita Terkait


1619871669661

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?