Siapakah Mike Maignan? Calon Kiper AC Milan Pengganti Donnaruma


  •    Dwi Anggoro
  •    18/04/21 - 03:00
  •    3.958

Mike Maignan kiper Lille (acmilaninfo)
Mike Maignan kiper Lille (acmilaninfo)

AC Milan dikaitkan dengan kiper LOSC Lille Mike Maignan sebagai calon pengganti Gianluigi Donnarumma, tapi siapakah pemain berusia 25 tahun itu?

Pemain internasional Prancis itu telah meraih 18 clean sheet dalam 32 pertandingan Ligue 1 Prancis musim ini, dan cukup mengesankan untuk menarik minat sejumlah klub Eropa dalam beberapa pekan terakhir.

Milan terus bernegosiasi dengan Donnarumma, tetapi direktur teknik Paolo Maldini harus punya rencana B, jika pemain internasional Italia itu pindah musim panas ini.

Baca Juga :


Dia memiliki perhatian khusus pada penjaga gawang Prancis yang tumbuh di pinggiran Paris, dan telah bermain untuk Lille sejak 2015, ketika dia pindah dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan bayaran 1 juta euro.

PSG memilih untuk menggunakan jasa Alphonse Areola dan menjual Maignan ke Lille dengan yang terakhir melakukan debutnya karena menggantikan Vincent Enyeama saat melawan Stade Rennais.

Namun, setelah mendapat kesempatan di tim utama, Maignan mengalami cedera pada bahunya dan tetap menjadi cadangan selama dua musim sebelum titik baliknya terjadi pada musim 2017-18.

Marcelo Bielsa adalah pelatih yang melihat potensi nyata di Maignan dan kualitas seorang penjaga gawang modern yang tahu cara bermain bahkan dengan kakinya.
halaman 2 dari 3
Christophe Galtier menggantikan Bielsa, tetapi tetap menjaga Mike di gawang dan LOSC Lille mulai terbang, dengan tempat kedua di Ligue 1.

Maignan menjelaskan kepada France Football beberapa tahun lalu bahwa dia tidak ingin bermain dalam gawang, tetapi ingin berada dalam posisi untuk mencetak gol dengan posisi awalnya sebagai gelandang.

Akan tetapi, di akademi Clairfontaine, dia berubah menjadi penjaga gawang, bukan gelandang, menjelaskan kualitasnya dengan kedua kakinya.

Baca Juga :


Maignan seperti disebutkan telah menjaga 18 clean sheet di Liga Prancis musim ini, sedangkan kiper Inter Samir Handanovic memiliki jumlah tertinggi di Italia.

Nerazzurri telah memainkan 12 pertandingan tanpa kebobolan, tetapi Maignan juga merupakan penjaga gawang yang rata-rata kebobolan paling sedikit dengan 0,56 per pertandingan menurut TMW.

Milan dikabarkan tertarik pada Maignan dan mantan pemain muda PSG itu bisa berakhir di San Siro jika Donnarumma pergi musim panas ini. halaman 3 dari 3


SKN FC Kebumen (8) vs (1) Bank Sumut Medan | Highlights Pro Futsal League 2020

Terakhir diubah:  18/04/21 - 08:26





Video Trending



Berita Terkait


1620205801879

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?