Kisah Chelsea yang Enam Kali Ditolak Mentah-mentah Pep Guardiola


  •    Rissalah Maulana
  •    18/04/21 - 04:30
  •    9.993

pep guardiola
pep guardiola (foto: chelseachronicle)

Taipan asal Rusia, Roman Abramovich, diklaim telah mengikuti perkembangan Pep Guardiola sejak ia muncul sebagai manajer kelas dunia di Barcelona, ​​di mana ia memenangkan 14 trofi dalam kurun waktu empat tahun yang sensaional.

Roman Abramovich "terobsesi" dengan mempekerjakan Pep Guardiola sebagai manajer Chelsea dan berusaha melakukannya pada enam kesempatan.

Miliarder Rusia membeli klub Liga Premier pada tahun 2003 dan telah membelanjakan triliunan rupiah untuk klub London barat untuk menjadikan mereka juara Liga Premier lima kali, serta juara Liga Champions.

Baca Juga :


Namun dalam mengejar kejayaan sebagai pemilik klub yang sangat kaya, Abramovich secara kontroversial telah menyingkirkan 14 manajer; termasuk Jose Mourinho dan Guus Hiddink dua kali.

Dilaporkan The Athletic, pebisnis itu selalu terobsesi dengan mempekerjakan Guardiola sebagai manajer.

Publikasi The Athletic menyebutkan enam kesempatan di mana bos the Blues bersentuhan dengan perwakilan Guardiola melalui proyek ambisius. Tetapi hasilnya nihil dan penawaran Chelsea ditolak setiap saat.
halaman 2 dari 4
Chelsea rupanya memperjelas minat awal mereka pada Guardiola pada tahun 2010, ketika Carlo Ancelotti berjuang sebagai manajer, dan mereka meninjau kembali minat mereka untuk kedua kalinya beberapa bulan kemudian setelah kepergian pelatih Italia itu diberi lampu hijau.

Pendekatan ketiga diyakini telah dilakukan ketika masa jabatan singkat Andre Villas-Boas berakhir pada awal 2012, tetapi sekali lagi klub tidak beruntung membujuk pelatih Spanyol itu untuk meninggalkan Barcelona.

Baca Juga :


Guardiola kemudian menghebohkan dunia sepak bola dengan mengumumkan niatnya untuk mengambil cuti setahun dari manajemen di akhir musim 2011/12.

Tapi itu tidak menghentikan Chelsea untuk melakukan pendekatan keempat menjelang musim baru 2012/13, dengan Abramovich ingin membujuknya ke tim Liga Premier yang baru saja memenangkan Liga Champions di bawah Roberto Di Matteo.

Kemenangan Di Matteo di Eropa membuatnya mendapat perpanjangan waktu tetapi, setelah dia dipecat pada November 2012 dan tekanan meningkat pada bos sementara Rafa Benitez, Guardiola didekati untuk kelima kalinya.
halaman 3 dari 4
Upaya keenam dan terakhir dilakukan menyusul pemecatan Jose Mourinho oleh Chelsea untuk kedua kalinya pada Desember 2015, dengan upaya merekrut Guardiola pada musim panas 2016.

Alasan Guardiola menolak mentah-mentah penawaran Abramovich tak lain karena budayanya yang gampang memecat pelatih dan menghamburkan uang membeli pemain.

Guardiola itu juga sempat menyingggung hobi pelatih "'jangka pendek' Chelsea adalah perhatian besar baginya - dan dia bahkan sempat membicarakan pemecatan kontroversial dari Villas-Boas dan Di Matteo.

Guardiola itu akhirnya bergabung dengan rival sengit Chelsea di liga, Manchester City musim panas itu dan berada di ambang membawa klub meraih gelar Liga Premier ketiga di pucuk pimpinan. halaman 4 dari 4


Pilih Sepatu Futsal Jangan Cuma MAHAL! | WAHSABI






Video Trending



Berita Terkait


1620270601494

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?