Asnawi Ciptakan Tiga Momen Berbahaya, Ansan Greeners Akhiri Paceklik Kemenangan di K League 2


  •    Rizka Perdana Putra
  •    17/04/21 - 16:07
  •    12.991

Asnawi Mangkualam Bahar
Asnawi Mangkualam Bahar (Twitter K-League United)

Asnawi Mangkualam kembali tampil untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di ajang K League 2. Bermain di posisi penyerang kanan lawan Bucheon 1995 (17/4/21), Asnawi mampu menciptakan tiga momen berbahaya untuk Ansan Greeners.

Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik kembali memakai formasi 3-4-3 dalam laga ini. Asnawi, yang sebelumnya diistirahatkan di ajang Piala FA lawan Asan (14/4/21), kini turun sebagai winger kanan dalam formasi tiga penyerang.

Babak Pertama

Mulanya, Ansan tampak kesulitan menguasai bola. Tercatat, hingga 15 menit awal Ansan Greeners lebih banyak tertekan.

Namun, tim berjuluk Green Wolves itu mampu menciptakan peluang pertamanya pada menit ke-18 melalui Asnawi Mangkualam. 

Menerima umpan terobosan, Asnawi lantas melakukan dribble cepat dari tengah lapangan. Ia melewati satu pemain dan mampu menusuk hingga kotak penalti. Sayang, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Bucheon.

Selepas peluang emas tersebut, Ansan kembali lebih banyak tertekan. Bucheon mendapat peluang emas pada menit ke-21 lewat tembakan keras kaki kiri Jang Hyun-soo dari dalam kotak. Tapi, tendangannya masih melebar tipis.

Baca Juga :

halaman 2 dari 3
Babak Kedua

Ansan mulai mencoba melakukan tekanan di awal babak kedua. Peluang emas pertama Ansan di babak kedua bahkan diciptakan melalui pergerakan Asnawi. 

Pemain 21 tahun itu melepaskan umpan silang dari dalam kotak penalti pada menit ke-50. Sayang striker utama Ansan gagal melakukan kontrol bola dengan baik. Bola melebar di samping gawang.

Satu menit kemudian (51’) Asnawi memberikan umpan panjang dari sisi kanan. Bola sempat mengenai kaki penyerang Ansan dan menciptakan kemelut di depan gawang. Tapi bola akhirnya masih melambung di atas mistar.

Asnawi lalu ditarik keluar pada menit ke-66. Ia digantikan oleh penyerang Lim Jae-hyeok.

Baca Juga :


Empat menit setelah Asnawi keluar, Ansan berhasil unggul lewat gol spektakuler Min Jun-yeong. Tembakan keras Jun-yeong dari luar kotak penalti tidak dapat diantisipasi kiper Bucheon 1995 Jeon Jong-hyeok.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Ansan pun mengakhiri paceklik setelah sebelumnya gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Kemenangan atas Bucheon 1995 membuat posisi Ansan naik ke peringkat tiga klasemen K League 2. Mereka terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Daejeon Citizen. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619959183582

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?