Persija Siap jika Laga Kontra PSM Berlanjut ke Babak Adu Penalti


  •    Rizqi Ariandi
  •    17/04/21 - 22:10
  •    912

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic saat mendapat kesempatan untuk membobol gawang PSM Makassar
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic saat mendapat kesempatan untuk membobol gawang PSM Makassar. (sumber foto:LIB)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyatakan tim asuhannya sudah siap meladeni PSM Makassar pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). Bahkan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut siap bila laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Pada Piala Menpora 2021 kali ini, bila agregat dari dua pertemuan sama kuat alias imbang maka akan langsung digelar adu tendangan penalti. Hasil seri 0-0 di leg pertama membuat laga Persija kontra PSM ini berpeluang diakhiri dengan adu tos-tosan.

Apalagi pada babak semifinal ini tidak diberlakukan sistem gol tandang. Artinya bila laga nanti berkesudahan 1-1 atau lebih tanpa ada pemenang, maka kedua tim akan berhadapan di babak adu penalti.

Menghadapi kemungkinan tersebut, Sudirman menyatakan Persija siap melakoni babak adu penalti. Sudirman mengatakan dirinya sudah melatih para pemainnya menghadapi adu tendangan penalti sejak masa persiapan di Jakarta.

Baca Juga :


Karena itu, Sudirman juga sudah menyiapkan para eksekutor untuk adu penalti. Ia sudah mengantungi nama-nama tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan itu dari jauh-jauh hari. Kami tahu di babak 8 besar juga kalau imbang itu langsung adu penalti. Kami sudah berlatih adu penalti dari jauh-jauh hari dan kami sudah tahu siapa yang akan menjalankan tugas-tugas itu," kata Sudirman.

Kesiapan melakoni babak adu penalti juga ditegaskan oleh salah seorang pemain Persija, Novri Setiawan. Menurut pemain bernomor punggung 11 itu siapapun yang dipilih sebagai algojo tendangan penalti harus siap secara teknik dan mental.

"Saya rasa semua pemain harus siap. Itu sudah tugasnya. Namun, mudah-mudahan besok tanpa penalti dan Persija menang," tutur Novri. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620073801686

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?