Pelatih Ansan Greeners Bicara Perkembangan Asnawi Setelah Tiga Kali Tampil di K League 2


  •    Rizka Perdana Putra
  •    18/04/21 - 05:30
  •    21.321

Asnawi Mangkualam Bahar dan Kim Gil-sik
Asnawi Mangkualam Bahar dan Kim Gil-sik (Federasi Sepak Bola Korea)

Asnawi Mangkualam sudah tiga kali berturut-turut tampil sebagai starter di ajang K League 2. Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik mencoba menilai perkembangan Asnawi selama tiga laga tersebut.

Asnawi menjalani debutnya di ajang K League saat Ansan berhadapan dengan Busan IPark dua pekan lalu (3/4/21). Ketika itu, Asnawi turun selama 61 menit.

Gil-sik kemudian kembali menurunkan Asnawi dalam laga pekan ke-6 melawan Jeonnam Dragons (11/4/21). Kali ini, Asnawi mendapat kesempatan bermain lebih lama sampai menit ke-80.

Baca Juga :


Terakhir, Asnawi kembali tampil sebagai starter saat Ansan Greeners berhadapan dengan Bucheon 1995 (17/4/21). Ia tampil selama 66 menit sebagai penyerang kanan.

Selain tiga laga tersebut, Asnawi juga pernah diturunkan di ajang Piala FA melawan Yangpyeong (28/3/21). Total, Asnawi sudah tampil selama empat laga dan semuanya turun sebagai starter.

“Ia berada pada tahap adaptasi, dan saat beradaptasi aktivitas dan determinasi yang ditunjukkannya mirip  dengan pemain Korea lain,” kata Gil-sik sesuai Ansan Greeners meraih kemenangan 1-0 atas Bucheon 1995. 

“Andai saja ia bisa memperbaiki detail kecil di masa depan, ia akan bekerja dengan baik di K-League 2, bisa di posisi sayap kanan depan atau sayap belakang.”

Kini, Ansan Greeners masih berada di posisi empat klasemen sementara K League 2 dengan raihan 11 poin dari 7 pertandingan. Klub berjuluk Green Wolves itu terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Daejeon Citizen.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619959183582

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?