Shin Tae-yong: Jika Asnawi Berkembang dengan Baik, Dia Akan Berhasil di K League 1


  •    Rizka Perdana Putra
  •    18/04/21 - 11:30
  •    27.158

Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam (Instagram @shintaeyong7777)
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam (Instagram @shintaeyong7777)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan secara langsung penampilan Asnawi Mangkualam pekan lalu. Jika Asnawi bisa berkembang dengan baik, Shin Tae-yong percaya pemain 21 tahun itu bisa berhasil di K League 1.

Asnawi selalu mendapat kepercayaan pelatih Ansan Greeners dalam tiga laga terakhir di K League 2. Terakhir, Asnawi diturunkan selama 66 menit dalam laga melawan Bucheon 1995, Sabtu (17/4/21).

Shin menilai Asnawi mampu beradaptasi dengan baik di K League. Ia pun percaya Asnawi bisa sukses di Korea Selatan jika bisa mengembangkan seluruh potensinya dengan baik.

Baca Juga :


“Asnawi hari ini melakukan terobosan tajam dari samping dengan pergerakan cepat di depan,” kata Shin dikutip dari dongA menilai penampilan Asnawi lawan Jeonnam Dragons pekan lalu (11/4/21).

“Asnawi sepertinya bisa menyesuaikan diri dengan panggung sepak bola Korea dengan lancar." 

"Sebagai pemain yang punya determinasi dan semangat luar biasa, jika dia tumbuh dengan baik, dia akan berhasil di K-League 1.”

Asnawi secara perlahan mulai mencuri satu tempat di tim inti Ansan Greeners. Meski belum pernah diturunkan penuh selama 90 menit, tapi ia selalu dipercaya tampil sebagai starter oleh pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik.

Jika Asnawi terus menunjukkan perkembangan signifikan, bukan tidak mungkin ia bisa segera mewujudkan ambisinya untuk bermain di kasta tertinggi K League 1.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619959183582

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?