UEFA Siap Jatuhkan Sanksi Jika Klub-klub Eropa Tampil di Liga Super


  •    Robert
  •    19/04/21 - 05:30
  •    4.484

UEFA
UEFA

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) merilis pernyataan resmi mereka saat beberapa klub Eropa akan segera merilis kompetisi baru bernama Liga Super.

Mereka tak segan-segan untuk menjatuhkan sanksi kepada semua tim yang terlibat dalam kompetisi saingan Liga Champions itu.

Berikut pernyataan resmi UEFA:

"Bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris dan Liga Premier, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan LaLiga, serta Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Lega Serie A, UEFA telah mengetahui bahwa beberapa klub Inggris, Spanyol dan Italia mungkin berencana untuk mengumumkan ajang baru yang akan mereka ikuti, yang disebut Liga Super.

Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami - UEFA, FA Inggris, RFEF, FIGC, Liga Premier, LaLiga, Lega Serie A, tetapi juga FIFA dan semua asosiasi anggota kami - akan tetap bersatu dalam upaya kami untuk menghentikan itu. 

Proyek ini, sebuah proyek yang didirikan atas dasar kepentingan pribadi beberapa klub pada saat masyarakat membutuhkan solidaritas lebih dari sebelumnya.

Kami akan mempertimbangkan semua tindakan yang tersedia bagi kami, di semua tingkatan, baik peradilan dan olahraga untuk mencegah hal ini terjadi. Sepak bola didasarkan pada kompetisi terbuka dan prestasi olahraga; tidak bisa dengan cara lain.

Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh FIFA dan enam Federasi, klub-klub terkait akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa atau dunia, dan para pemain mereka dapat ditolak kesempatannya untuk mewakili tim nasional mereka.

Kami berterima kasih kepada klub-klub di negara lain, terutama klub Prancis dan Jerman, yang telah menolak untuk mendaftar. Kami menyerukan kepada semua pecinta sepak bola, pendukung dan politisi, untuk bergabung dengan kami dalam memerangi proyek semacam itu jika akan diumumkan. Kepentingan pribadi beberapa orang ini telah berlangsung terlalu lama. Sudah cukup."

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Seperti diketahui sebanyak 15 klub top Eropa sedang dalam pembicaraan untuk meluncurkan Liga Super Eropa, yang direncanakan akan dimulai pada musim 2023-24, dengan dana $ 6 miliar untuk mendukung proyek tersebut, menurut laporan dari ESPN.

Jika inisiatif ini berhasil, itu akan mengancam keberadaan Liga Champions kompetisi klub sepak bola terbesar Eropa, dengan UEFA akan mengumumkan pada hari Senin format 36 tim baru untuk turnamen yang dirancang untuk mencegah upaya klub-klub top permainan untuk berpisah.

Seperti dilansir The Times, klub papan atas Inggris Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham termasuk di antara 11 tim Eropa yang telah menandatangani rencana Liga Super. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1621294202373

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?