Persija Melaju ke Final, Siap Berhadapan dengan Persib dan PSS


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/04/21 - 23:40
  •    3.609

Osvaldo Haay dkk. melaju ke final Piala Menpora 2021.
Osvaldo Haay dkk. melaju ke final Piala Menpora 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Sempat mendapatkan hujatan di langkah awal mereka dalam Piala Menpora 2021, Persija membuktikan diri mampu melangkah jauh hingga partai puncak. Mereka berhasil menundukkan perlawanan PSM di semifinal.

Setelah bermain 0-0 di leg 1 (15/4/2021), Persija sukses memenangkan laga di leg 2 semifinal lewat drama adu penalti. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021), tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang dengan skor 4-3 (0-0).

Empat eksekutor Persija yang mampu menjalankan tugasnya dengan sukses adalah Rohit Chand, Yann Motta, Marc Klok, dan Tony Sucipto. Sedangkan gawang Persija dinodai oleh Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, dan Sutanto Tan.

Baca Juga :


Pelatih Persija, Sudirman, girang dengan pencapaian timnya. Terlebih lagi tiket final didapat dengan susah payah. 

"Pertandingan ini sangat melelahkan. Dari leg 1 jaraknya hanya 3 hari. Jadi jalannya pertandingan sedikit lambat. Alhamdulillah dengan kemenangan ini. Kami sempat tertinggal tiga kali (babak adu penalti). Tapi tetap pemain-pemain saya (bermental bagus)," ucap Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

Sementara itu, Sudirman memastikan siap melawan tim mana pun di partai puncak. Pilihannya adalah Persib dan PSS yang akan menjalani leg keduanya pada Senin (19/4/2021).

"Siapa pun lawannya kami akan terima. Kami tak pilih, semua lawan adalah berat. Mereka punya strategi dan punya pemain-pemain bagus. Tinggal bagaimana kami bisa mengatasi kelebihan pemain-pemain dari kedua tim nantinya. Jadi saya tak memilih lawan," ucap Sudirman lagi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619794801657

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?