Andritany Ardhiyasa dan Hilman Syah, Dua Kiper Heroik yang Banjir Pujian


  •    Kukuh Wahyudi
  •    19/04/21 - 03:10
  •    11.335

Andritany Ardhiyasa, kiper Persija.
Andritany Ardhiyasa, kiper Persija. (instagram/@persija)

Leg 2 semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija vs PSM memang berakhir dengan kemenangan Persija 4-3 (0-0) lewat drama adu penalti. Tapi sejatinya, kemenangan juga diraih oleh dua kiper yang berlaga.

Mereka adalah Andritany Ardhiyasa yang berada di bawah mistar gawang Persija dan Hilman Syah, kiper dari PSM. Keduanya sama-sama menunjukkan kelasnya sebagai kiper untuk tim semifinalis.

Selain menjaga gawangnya tetap suci dalam waktu normal, keduanya pun tampil fantastis di babak adu penalti.

Andritany berhasil menggagalkan tiga tendangan dari eksekutor PSM, Abdul Rachman, Saldy, dan Zulkifli Syukur. Ia pun mendapatkan "bonus" lantaran dua sepakan penalti PSM lainnya gagal mengarah ke gawang, yaitu milik Yakob Sayuri dan Zulham Zamrun.

Sementara itu, Hilman berhasil menggagalkan empat tendangan penalti Persija. Tendangan Marko Simic, Novri Setiawan, Sandi Sute, dan Riko Simanjuntak yang berhasil digagalkan Hilman. Bedanya dengan Andritany, Hilman tak mendapatkan "bonus".

Baca Juga :


Pelatih Persija, Sudirman, memuji kinerja pemainnya dalam leg 2, terutama Andritany yang berlabel kapten tim juga.

"Andritany bisa menahan tendangan penalti. Saya apresiasi dia bisa menahan tiga penalti PSM. Setelah itu kami bisa ambil keuntungan," tutur Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

Apresiasi juga hadir dari pemain Persija, Sandi Sute.

"Saya apresiasi kepada kapten saya (Andritany), dia luar biasa. Inilah yang dinamakan mental juara," katanya.

Di kubu lawan, pelatih Syamsuddin Batolla pun memuji kinerja Hilman. "Hilman adalah kiper yang cukup bagus. Artiya dia pemain kunci saya di bawah mistar," ucapnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619794801657

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?