Syamsuddin Batolla Sebut Kekalahan Dramatis dari Persija Ada Faktor Kurang Beruntung


  •    Kukuh Wahyudi
  •    19/04/21 - 06:00
  •    3.634

PSM Takluk dari PSM di semiifnal.
PSM Takluk dari PSM di semiifnal. (ligaindonesiabaru.com)

Banyak yang menganggap remeh PSM saat mereka memutuskan ambil bagian di Piala Menpora 2021. Mulai dari bayang-bayang gaji pemain yang belum terbayarkan, persiapan mepet, hingga materi pemain seadanya alias tanpa adanya pemain asing menjadi latar belakangnya.

Namun, mereka berhasil membuktikan diri bahwa jika ada semangat juang yang berpadu dengan taktik dan strategi, maka kekurangan-kekurangan lainnya bisa teratasi.

Tiga pertandingan di Grup B berhasil mereka lewati dengan satu kemenangan (Persija) dan dua kali imbang (Borneo FC dan Bhayangkara Solo FC). Lantas mereka berhasil memenangkan laga vs PSIS di perempat final.

Langkah mereka berlanjut ke semifinal, yaitu kontra Persija lagi. Mereka bermain imbang 0-0 di dua leg dalam waktu normal. Tapi, akhirnya mereka gagal melaju ke final karena kalah lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Baca Juga :


Pelatih PSM, Syamsuddin Batola, tetap memuji penampilan anak didiknya meski langkah mereka di Piala Menpora terhenti.

"Semua pemain sudah bekerja keras pada pertandingan tadi. Saya tidak bisa berkomentar banyak. Karena adu penalti bukan semata soal teknik atau mental tapi juga keberuntungan. Saya ucapkan selamat buat Persija," ucap Syamsuddin dalam konferensi pers usai laga.

Ia pun tak menyalahkan lima penendang penalti yang gagal menjalankan tugasnya. Mereka adalah Zulham Zamrun dan Yakob Sayuri yang tendangannya melambung jauh serta Abdul Rachman, Saldy, dan Zulkifli Syukur yang eksekusinya mampu dimentahkan oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

"Inilah sepak bola. Pemain dunia saja bisa gagal dalam adu penalti. Jadi lebih baik kami fokus pada laga selanjutnya (perebutan peringkat ketiga)," ujarnya lagi.

Sementara itu kapten PSM, Zulkifli, menatakan kekalahan dari Persija memang takdir Yang Maha Kuasa. "Walaupun kami bekerja keras, tapi belum dapat ridho dari Allah SWT," kata Zul. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619992802718

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?