Persija Tak Perlu Main Bagus, yang Penting Meraih Kemenangan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    19/04/21 - 07:00
  •    1.565

Persija, melaju ke final Piala Menpora 2021.
Persija, melaju ke final Piala Menpora 2021. (instagram/@persija)

Persija berhasil melaju ke final Piala Menpora 2021 setelah menaklukkan PSM dalam semifinal leg 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). 

Setelah bermain imbang 0-0 di leg 1, tim besutan Sudirman itu memenangkan leg 2 lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. Di waktu normal, Persija pun bermain imbang 0-0 seperti pertandingan sebelumnya.

Setelah dipastikan meraih tiket final, Sudirman pun langsung menatap partai puncak di mana mereka akan bertemu antara Persib dan PSS. Keduanya akan menjalani leg 2 alias partai penentuan pada Senin (19/4/2021).

Satu hal yang menjadi acuan Sudirman adalah ia tak akan menuntut pemainnya untuk tampil bagus atau pun mampu menguasasi lapangan nantinya di pertandingan final, yang terpenting bagi Sudirman adalah hasil akhir. 

Baca Juga :


"Pasti ada yang harus kami akan benahi. Ini turnamen dengan waktu yang pendek," ucap Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

"Saya hanya menginstruksikan bagaimana caranya kami menang, bukan caranya bermain bagus, buka caranya menguasai lapangan. Masuk lapangan intinya harus memenangkan pertandingan," tuturnya melanjutkan dengan nada tegas.

Sementara itu, pelatih yang akrab disapa Jenderal itu pun membocorkan kondisi timnya saat bermain dengan tempo lambat kala berhadapan dengan PSM di leg 2 semifinal. 

"Ada faktor kelelahan karena di leg 1 bermain dalam tempo tinggi. Jadi, tempo agak lambat. Saya maklum dengan kondisi pemain. Banyak yang cedera juga sehingga ada yang tak bisa bermain," ujarnya.

"Tapi hasil ini suatu kebanggaan karena pemain saya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Sudirman lagi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619794801657

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?