Preview PSS vs Persib: Meredam Ambisi Besar Maung Bandung


  •    Rizka Perdana Putra
  •    19/04/21 - 07:30
  •    695

Semifinal leg kedua Piala Menpora PSS vs Persib
Semifinal leg kedua Piala Menpora PSS vs Persib

Persib punya ambisi besar untuk melanjutkan tren positif tak terkalahkan di Indonesia. PSS bakal berusaha meredam ambisi tersebut dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora malam (19/4/21) nanti di Stadion Manahan, Solo.

Persib saat ini berstatus sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang Piala Menpora. Maung Bandung sudah meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang dalam lima laga. 

Jika ditarik lebih jauh, rekor Persib bisa jadi lebih superior. Sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, Persib sudah berada di puncak dengan rekor sempurna tiga kali kemenangan dari tiga pertandingan.

Total, Persib masih belum terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya di semua ajang. Persib juga muncul menjadi tim produktif dengan catatan 18 gol dalam 8 laga tersebut.

Pelatih Persib Robert Alberts pun ingin melanjutkan tren positif tersebut. Bahkan, meski Persib hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak final, tapi Alberts menegaskan bahwa timnya bakal tetap bermain menyerang melawan PSS.

Baca Juga :


“Tidak (akan bertahan), sepak bola adalah permainan menyerang, dan kalau saya tidak salah kami adalah tim paling produktif. Kami ingin melanjutkan gaya permainan seperti itu,” kata Alberts.

“Lawan PSS akan menjadi pertandingan yang ketat seperti laga pertama. Jadi kami harus mempersiapkan diri supaya bisa melanjutkan catatan tidak kalah di turnamen ini, dan kami bisa melaju ke final.

halaman 2 dari 3
Kans Persib untuk melanjutkan tren positif semakin terbuka setelah penyerang asingnya Wander Luiz sudah bisa diturunkan dalam laga malam nanti. Sebelumnya, pemain 29 tahun itu terpaksa absen dalam laga leg pertama karena mendapat hukuman kartu merah.

Selain Wander Luiz, Alberts juga akan melihat kondisi terakhir Ezra Walian. Jika Ezra dinyatakan siap tampil maka Alberts bakal lebih leluasa mengutak-atik komposisi lini depan Persib.

Di sisi lain PSS butuh kemenangan untuk menjaga kans lolos ke babak final. Pelatih PSS Dejan Antonic berusaha optimis timnya bisa membalikkan hasil 1-2 yang diperoleh dalam laga leg pertama.

“Saya pikir pertandingan terakhir cukup menarik, cukup bagus, karena dua tim ingin menang. Hari ini kami harus lebih fokus dan lebih disiplin, semoga semua bisa lancar normal.” halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1620162002369

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?