Termasuk Liverpool dan MU, 15 Klub Setuju Gelar Liga Super


  •    Robert
  •    19/04/21 - 08:00
  •    14.831

Ilustrasi Liga Super Eropa (khelnow.com)
Ilustrasi Liga Super Eropa (khelnow.com)

Sebanyak 15 klub top Eropa sedang dalam pembicaraan untuk meluncurkan Liga Super Eropa, yang direncanakan akan dimulai pada musim 2023-24, dengan dana $ 6 miliar untuk mendukung proyek tersebut, menurut laporan dari ESPN.

Jika inisiatif ini berhasil, itu akan mengancam keberadaan Liga Champions kompetisi klub sepak bola terbesar Eropa, dengan UEFA akan mengumumkan pada hari Senin format 36 tim baru untuk turnamen yang dirancang untuk mencegah upaya klub-klub top permainan untuk berpisah.

Baca Juga :


Seperti dilansir The Times, klub papan atas Inggris Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham termasuk di antara 11 tim Eropa yang telah menandatangani rencana Liga Super.

Lima tim lainnya akan dirotasi keluar-masuk kompetisi, berdasarkan performa, tetapi anggota tetap akan mencakup enam klub Liga Premier, tiga dari La Liga, tiga dari Serie A Italia, dua dari Bundesliga dan satu dari Ligue 1 Prancis. halaman 2 dari 3
Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa bank investasi yang berbasis di New York JP Morgan akan menjamin proyek tersebut dengan $ 6 miliar didistribusikan sebagai pinjaman kepada tim.

Di bawah tekanan dari Asosiasi Klub Eropa, UEFA telah menyusun rencana untuk membentuk kembali format Liga Champions, dengan tampilan kompetisi baru yang akan diumumkan Senin, menjelang pertemuan puncak komite eksekutif UEFA di Swiss minggu ini.

Direncanakan mulai berlaku pada 2024, Liga Champions yang telah direnovasi akan melibatkan 36 tim yang memainkan 10 pertandingan grup, bukan enam. Klub-klub terbesar juga akan menerima lebih banyak bagian dari hadiah uang. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620349201553

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?