Malaysia Akan Hadapi Dua Negara Arab untuk Laga Uji Coba


  •    Robert
  •    19/04/21 - 08:30
  •    1.346

Timnas Malaysia (Nestia)
Timnas Malaysia (Nestia)

Sama seperti Timnas Indonesia, Malaysia juga dipastikan akan memiliki laga uji coba sebelum tampil di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G.

Jika Indonesia akan menghadapi Afghanistan dan Oman, maka Malaysia akan menghadapi dua negara Arab lainnya yaitu Bahrain dan Kuwait.

Menurut laporan Sinar Harian, kedua negara itu sseharusnya dihadapi oleh Malaysia pada tahun lalu tetapi harus ditunda karena wabah COVID-19.

“Kami memilih Bahrain karena gaya dan pola permainan mereka mirip dengan UEA, termasuk dalam hal ukuran pemain. Faktanya, tim lain yang akan menguji tim kami juga berasal dari Asia Barat,” ujar pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe.

Baca Juga :


“Kami tidak ingin pertandingan persahabatan dengan tim dari negara-negara ASEAN tapi pola permainan mereka termasuk ukuran pemainnya hampir sama dengan pemain nasional.

“Jadi kami harus bermain melawan tim dari Asia Barat karena itu akan menguji kekuatan tim nasional. Toh kita juga harus beradaptasi dengan kondisi cuaca di sana, ”kata Cheng Hoe. halaman 2 dari 3
Semua pemain akan dikumpulkan di pemusatan latihan mulai 16 Mei 2021 sebelum pergi ke Dubai untuk berhadapan dengan Kuwait pada 23 Mei 2021 dan Bahrain pada 28 Mei 2021.

Dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 3 Juni dan kemudian melawan Vietnam delapan hari kemudian. Malaysia menutup kampanye kualifikasi dengan menghadapi Thailand pada 15 Juni 2021.

Baca Juga :


Saat ini Malaysia ada di posisi kedua klasemen Grup G dengan 9 poin, berjarak dua poin dengan pemimpin klasemen Vietnam (11 poin).

Sekitar 38 nama pemain telah terdaftar untuk menerima vaksin sehingga mereka tidak merasa cemas untuk bepergian ke Dubai. Beberapa pemain dari klub asing juga ikut bergabung, yaitu Junior Eldstal (Chonburi), Luqman Hakim (KV Kortrijk) dan Liridon Krasniqi (Newcastle Jets). halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619241001678

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?