Tiga Pemain Asing Persipura Semuanya dari Brasil


  •    Robert
  •    19/04/21 - 09:00
  •    23.107

Bek asing Arema FC Caio Ruan (Foto: Media Officer Arema FC)
Bek asing Arema FC Caio Ruan (Foto: Media Officer Arema FC)

Persipura Jayapura tengah menanti kehadiran pemain asing mereka jelang tampil di Piala AFC 2021. Satu pemain asing Asia dipastikan masih akan diisi oleh Takuya Matsunaga, gelandang asal Jepang.

Menurut laporan yang beredar di lini masa, tim Mutiara Hitam akan kedatangan tiga pemain asing yang semuanya berasal dari Brasil.

Mereka adalah Gabriel do Carmo, Caio Ruan dan Fransisco Torres. Dimana ketiganya sudah pernah bermain di liga Indonesia.

Gabriel do Carmo seorang striker yang tampil untuk Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora, pada musim 2020 lalu ia membela Persela Lamongan.

Baca Juga :


Sementara Caio Ruan adalah bek tengah asal Brasil yang baru dilepas oleh Arema FC beberapa waktu lalu. Caio belum mampu menunjukan performa terbaiknya dalam dua pertandingan bersama Arema FC di turnamen pra musim Piala Menpora.

Nama terakhir Fransisco Torres (31 tahun) adalah mantan striker Borneo FC, Badak Lampung dan Barito Putera. Setelah dilepas Borneo FC, Torres sempat bermain di Bangladesh bersama Dhaka Abahani. halaman 2 dari 3
Pelatih Jacksen F Thiago belum mau menyebut nama-nama pemain asing yang akan merapat ke skuatnya. Ia takut pemain incarannya direbut oleh klub lain.

“Kita punya saingan banyak diluar sana, bukan cuma Persipura saja yang mau. Sehingga tidak bermanfaat sebut nama,” kata Jackson melalui jumpa pers virtual bersama wartawan Kamis (15/4/2021).

Baca Juga :


Namun pelatih asal Brasil itu mengungkapkan akan ada salah satu pemain asing bakal tiba di Jayapura.

“Kalau tidak ada halangan minggu ini pemain asing salah satu disini, dan minggu depannya lagi yang satunya tiba. Tapi jangan terpengaruh,” ujarnya.

Namun pihaknya mengungkapkan pemain asing yang dikontrak oleh tim mutiara hitam lebih mudah, jika mengantongi sertifikat internasional transfer (ITC).

“Jadi, kita tinggal urus Visa, KITAS, dan lain sebagainya. Tapi kalau ada yang sudah punya KITAS dan Visa, jadi jauh lebih mudah lagi. Kita tinggal minta surat keluar dari mantan klub, minta TPO-nya, ya sudah, langsung kita daftarkan. Tapi kalau kita dapat pemain dengan kondisi seperti itu,” pungkasnya. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1619478002655

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?