Nama Nagelsmann Ada di Urutan Teratas untuk Gantikan Flick di Bayern Munchen


  •    Robert
  •    19/04/21 - 09:30
  •    590

Julian Nagelsmann - RB Leipzig (Bundesliga)
Julian Nagelsmann - RB Leipzig (Bundesliga)

Julian Nagelsmann berada di urutan teratas untuk menjadi pelatih kepala Bayern Munchen berikutnya setelah pengumuman mengejutkan Hansi Flick bahwa ia ingin meninggalkan klub juara dunia tersebut.

Meskipun membawa Bayern meraih treble dengan memenangkan Liga Champions musim lalu, Flick mengirimkan keputusan mengejutkan pada hari Sabtu dengan mengungkapkan dia ingin mengakhiri lebih cepat kontraknya di Bayern, yang berlangsung hingga 2023.

Flick hanya akan mengatakan alasannya tetap internal untuk saat ini, tetapi ketegangan yang membara dengan direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic atas perekrutan dan perencanaan skuad diyakini menjadi faktor.

"Sungguh melegakan baginya untuk mengkomunikasikan ini secara resmi," kata mantan kapten Bayern Lothar Matthaeus kepada Sky, Minggu.

Baca Juga :


”Tidak ada cara lain untuk menyelesaikannya (ketegangan antara Flick dan Salihamidzic), kain telah dipotong.”

Matthaeus tetap yakin pelatih Leipzig, Nagelsmann akan menggantikan Flick musim depan, tetapi Rabu lalu, pelatih berusia 33 tahun itu menegaskan ada dan tidak ada percakapan antara dia dan Bayern.

Media Jerman Bild juga mencantumkan Nagelsmann, yang kontraknya di Leipzig berlaku hingga 2023, di puncak daftar mereka. halaman 2 dari 3
Namanya dikabarkan muncul dalam diskusi antara bos Bayern dan Leipzig selama negosiasi transfer atas bek Dayot Upamecano, yang bergabung dengan Bayern musim depan.

Nama lain yang dikaitkan adalah mantan kapten Bayern Mark van Bommel, yang terakhir melatih PSV Eindhoven hingga Desember 2019, dan pelatih Ajax saat ini Erik ten Hag, yang bertanggung jawab atas tim cadangan Bayern dari 2013-15.

Media Italia juga menunjuk mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebagai kemungkinan pengganti.

Flick merilis pernyataann mengejutkannya setelah kemenangan 3-2 hari Sabtu di Wolfsburg membuat Bayern di ambang gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut. Dengan lima pertandingan tersisa, Bayern unggul tujuh poin.

Baca Juga :


Memenangkan Bundesliga akan menjadi gelar ketujuh yang dimenangkan Bayern selama 18 bulan masa jabatan Flick.

Setelah memberi tahu tim, Flick berterima kasih kepada Bayern karena telah memberinya kesempatan pada November 2019 untuk menjadi pelatih kepala dan menyebut nama semua bos senior klub - kecuali Salihamidzic.

Namun, petinggi Bayern - presiden Herbert Hainer dan ketua Karl-Heinz Rummenigge - belum mengonfirmasi apakah mereka akan melepaskan Flick dari kontraknya.

Diyakini Flick akan menjadid pelatih timnas Jerman, saat Joachim Low mundur dari jabatan itu usai pegelaran Euro 2020 yang tertunda. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1620720002918

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?